Pemkab Touna Raih WTP Keenam Kalinya


reporter/ampana: budi prihartono

BADAN Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulteng kembali memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna(Touna) tahun anggaran 2017.

Penyerahan  predikat WTP ini digelar di aula gedung  kantor BPK Sulteng di Jalan Mohammad Yamin, Palu beberapa waktu lalu Ketua BPK-RI, Perawkilan Sulteng, Drs Khabib Zainuri. Menurut Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) adalah pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran atas laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria.

‘’Keempat kriteria itu adalah kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan,kepatuhan terhadap perundamg-undangan dan efektifitas sistem pengendalian interen,"kata Wabup dalam penyampaian pidato pertanggungjawaban APBD tahun 2017 di Gedung DPRD, (Rabu 4/7/2018) kemarin. Dikatakan, pencapaian ini merupakan hal yang sangat berharga, karena telah berhasil mempertahankan WTP. ‘’Ini yang sudah ke enam kalinya secara berturut-turut, terimah kasih untuk semua OPD dan kalangan yang telah berpartisipasi dalam pencapaian ini,’’ ujar Admin AS Lasimpala.  Semoga kinerja kita kedepan akan lebih ditingkatkan lagi untuk pencapaian berikutnya," tambah Wabup.** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN