Pemprov Penuhi Berkebutuhan Khusus Daerah Terpencil

Sumber     : humas pemprov

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Hidayat Lamakarate, mengapresiasi perhatian Bidang PKLPK Dikbud Sulteng DR. Minarni Nongtji atas inovasinya terkait program Sekolah Luar Biasa (SLB) di daerah terpencil.  Hal tersebut disampaikannya ketika menerima laporan Kepala Bidang PKLPK dan pejabat terkait Dinas Pendidikan dan Pendidikan bertempat ruang kerja Sekdaprov (29/06/2018) lalu.

Program sekolah terpencil atau sekolah alam yang dibangun karena siswanya tidak mampu mendapatkan pelayanan akibat jaraknya yang jauh. Untuk itu dibangunlah sekolah alam oleh Pemkab Banggai. Menurut Hidayat Lamakarate, inovasi yang dilakukan DR. Minarni telah mendapatkan dukungan luar biasa dari Pemkab Banggai, bahkan pihak kabupaten sampai menghibahkan tanahnya.

Sementara itu, Minarni Nongtji mengakui inovasi yang dilakukan berhubungan dengan program Bidang PKLPK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait SLB. Inovasi yang dilakukan lanjutnya yakni dibangunnya SLB di daerah terpencil. Dengan harapan anak di wilayah itu juga dapat mengenyam pendidikan melalui sekolah alam sistem SATAP meliputi daerah terpencil, masyarakat adat termasuk SLB itu sendiri.

Program dan inovasinya tersebut menurutnya mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kabupaten Banggai, bahkan telah menyediakan akses dan infrastruktur bahkan telah mendapatkan dukungan dari  pemerintah pusat. Selain mendapat dukungan dari Pemkab Banggai, Minarni mengakui Pemprov juga memberikan dukungan dan perhatian yang serius terutama dari Gubernur demi peningkatan anak berkebutuhan khusus terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN