PKKMB Dilaksanakan 06 Agustus



 Reporter: Yohanes Clemens

PENGENALAN Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB), Universitas Tadulako (Untad) akan dilaksanakan tanggal 6 -10 Agustus 2018 mendatang. Kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Tahun ini lebih mengarah kepada materi- materi kebangsaan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Jayani Nurdin mengatakan, pada tahun ini kegiatan tidak jauh berbeda, dimana sebelumnya nama Ormik, Ospek dan kali ini PKKMB. Ini tentunya berdasarkan surat edaran dari pihak Kementrian No 413/Z/ST/07/2018 tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.

‘’Kami sudah membentuk panitia yang diambil dari dosen, pegawai serta mahasiswa, dan kita suda mengatur semuanya. Kita kali ini mahasiswanya dibagi menjadi tiga gugus dihitung dari jumlah mahasiswa. Kita pun akan memberi angka bagian ekornya sesuai nomor stambuk. Misalnya, ekor satu digugus satu, nomor stambuk yang ekor 2 digugus 2. Tentunya ini kita lakukan agar mahasiswa tidak berkumpul satu fakultas, namun mereka dapat berbaur." Terangnya.

"Tidak lagi digugus satu fakultas kehutanan, gugus dua tehnik, tapi ini sudah gabung semuanya. Ini kita lakukan agar mereka dapat saling mengenal dan bersatu," ungkap Prof Jayani, kepada sejumlah wartawan di ruangan lantai dua senat lama untad, Senin (23/07/2018).

Dari jumlah mahasiswa, tambah Warek 3, semuanya diperkirakan 9 ribu lebih. Maka setiap gugus bisa 9 ratusan orang dan akan bagi kesetiap ruangan yang ada di Fakultas Untad. Sedangkan untuk pemateri adalah dosen yang ada di lingkungan kampus Untad yang berjumlah 170 orang dengan perharinya tiga materi. 

Sedangkan, menurut Dr Intan selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa kegiatan berlangsung selama 5 hari. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 08:00 hingga pukul 12:00. Tahun lalu dilakukan penuh satu hari, tapi kali ini dilakukan setengah hari. Ini kita lakukan setelah di evaluasi bersama. 

‘’Untuk setiap gugus ada pendamping yang berjumlah 20 orang. Mereka ini bertanggung jawab atas ruangan masing-masing. Dan kali ini juga mereka tidak lagi duduk dibawa lantai seperti yang terjadi sebelumnya, tapi kali ini mereka sudah duduk dikursi. Untuk ruangan yang akan mereka tempati adalah sebanyak 161 ruangan di setiap fakultas," ujar Ketua Panitia PKKMB.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN