Pleno KPU Menangkan SAKAYA


Reporter/donggala      : zubair    

PLENO Rekapitulasi (4/7/2018) lalu yang berlangsung secara maraton hingga malam hari akhirnya KPU menetapkan Paslon Nomor Urut 2 SAKAYA unggul. Kasman – Yasin memperoleh suara 53.086 suara, disusul oleh Paslon nomor urut 3 VEGATA dengan perolehan suara 41.845 suara dan perolehan suara ketiga Paslon nomor urut 1 ARAHMAN sejumlah 39.736, dan Paslon nomor urut 4 IYAMO dengan perolehan suara 18.471 suara.
Kepada Kaili Post, saksi inti Paslon SAKAYA, Taufik mengemukakan bahwa hasil rekapitulasi tersebut sah dan menyatakan jika pasangan calon nomor urut 2 SAKAYA unggul perolehan suara. ‘’Dan itu sudah jelas resmi versi KPU Donggala, dengan menghadirkan empat saksi tingkat kabupaten," ujarnya.

Kata dia, pihaknya menunggu sampai tiga hari ke depan jika tidak ada hambatan atau proses gugagatan maka KPU akan menjadwalkan lagi pleno penetapan pemenang Pilkada Donggala. Dia juga menghargai langkah hukum dari Paslon lain yang menyatakan akan melakukan gugatan ke mahkamah konstitysi (MK).

Untuk diketahui keunggulan SAKAYA berada di delapan kecamatan, dengan akumulasi empat kecamatan wilayah Barat masing - masing Kecamatan Sojol Utara, Sirenja, Tanantovea, dan Labuan. Sedangkan untuk wilayah lembah Banawa, kemenangan SAKAYA berada di Banawa Tengah, Selatan, Riopakava, dan Pinembani.

Sebagaimana yang dimaksud dalam diktum Kesatu adalah sebagaimana yang tercantum dalam lampiran keputusan rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan penjumlahan data dari sejumlah seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Donggala dalam formulir model DA 1-KWK Serta dituangkan dalam formulir Model DB 1-KWK dan jumlah Demikian hasil Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati donggala tahun 2018 sesuai dengan keputusan nomor 69/HK.03.1-Kpt/02/KPU.KAB/VII 2018.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN