PN Luwuk Kembalikan Tanah Rakyat Tanjungsari


Korban eksekusi melawan aparat keamanan dari kepolisian  saat penggusuran.dok/kailipost.com
Reporter: Ramdan Otoluwa

PUTUSAN Pengadilan Negeri (PN) Luwuk Kabupaten Banggai 24 Juli 2018 kemarin memutuskan bahwa eksekusi lahan di Tanjung Sari dihentikan dan semua masyarakat yang menjadi korban penggusuran berhak atas tanah mereka. Demikian siaran pers Front Solidaritas untuk Masyarakat Tanjung, lewat pengacaranya, Ahmar Welang SH usai menghadiri persidangan kasus tersebut. 

Atas nama Front Solidaritas untuk masyarakat tanjung, kami berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terus melibatkan diri dalam proses perjuangan masyarakat tanjung sari memperjuangkan hak-hak kedaulatan atas tanah mereka. Keberhasilan itu tak lepas dari peran serta semua oraganisasi, NGO, tokoh lokal, para advokat yang terus bekerja memperjuangkan hak kedaulatan masyarakat Tanjung Sari Luwuk. 

menurut front, hal itu merupakan bukti bahwa, kebenaran itu akan selalu menang melawan kebatilan. ‘’Putusan pemberhentian eksekusi Tanjung Sari memberi pelajaran berarti kepada kita semua, bahwa perjuangan itu butuh konsistensi, butuh keterbukaan yang melibatkan siapa saja untuk bersolidaritas atas ketidakadilan yang diterima oleh siapa saja yang mengalaminya.’’ Tulis siaran pers tersebut.

Putusan pemberhentian eksekusi oleh PN Luwuk merupakan kemenangan kita semua khususnya masyarakat tanjung sari.** 

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN