Polres Morowali Ringkus Penipuan Antar Propinsi

Reporter/Morut : Pariaman Tambunan

BERDASARKAN Laporan masyarakat terjadi tindak pidana penipuan sejak Maret 2018 lalu. Modusnya menipu korbannya dengan menggunankan media sosial. Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi langsung memerintahkan Kasat Reskrim melakukan penyidikan untuk membokar kedok pelaku serta meringkus penipu tersebut.

Dari hasil serangkaian penyidikan di lapangan, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku diketahui berinisial R alias RBZ (48) perempuan yang berdomisili di kota Kendari Propinsi Sultra. Tidak menunggu lama proses pencarian penipu antar propinsi tersebut personil sergap Satreskrim Polres Morowali, langsung menuju Kota Kendari serta berkoordinasi dengan personil unit Reskrim Polsek Mandunga Polres Kendari untuk melakukan penangkapan tersangka. (26/07/2018).

Petugas berhasil menyita beberapa barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya antara lain; satu unit HP Nokia warna biru, satu unit HP blackberry warna hitam, satu buah Sim Card 081342026797, satu buah Sim Card 081343874589, empat buku tabungan BCA atas nama R, satu buku tabungan Bank Mandiri atas nama R, satu kartu ATM Bank BTN, satu kartu ATM bank mandiri, satu kartu ATM BII, satu kartu ATM Bank Mandiri, satu kartu ATM bank BRI, satu kartu ATM bank BCA, satu kartu distributor trens group, satu kartu BPJS kesehatan atas nama R, satu KTP atas nama R.


Dari hasil interogasi petugas diketahui bahwa pelaku juga sudah kerap berkali-kali melakukan aksinya dengan banyak korban di berbagai daerah yang merupakan jaringan penipuan dengan modus yang sama yaitu penipuan antar propinsi dengan awal menggunakan media sosial untuk memperdaya para korbannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polres Morowali untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kapolres Dadan Wahyudi mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih bijak dan tidak mudah terpercaya dengan bujuk rayu seseorang dari telpon maupun media sosial atau media online dengan modus untuk memperdaya atau bentuk apapun.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN