Polres Touna Gelar Tabligh Akbar



reporter/ampana:  budi prihartono

KEPOLISIAN Resor (Polres) Touna menggelar Tablik Akbar di Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete (8/7/2018) lalu. Gelaran yang dilaksanakan Satgas Nusantara Polres Touna tersebut, menghadirkan penceramah  Ketua MUI Kota Palu, yakni Prof Dr. H. Zainal Abidin dan Ustad Abdulrrahman Abdullah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Touna Admin. AS. Lasimpala, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, Dandim 1307 Poso, Letkol inf. Dodi Trio Hadi, Kajari Touna Hadi Sulanto, SH, Wakil Ketua DPRD Touna, Samsu H. Yunus, Asisten I Pemkab Touna, Ir Munawar Mapu, M.Si, Kemenag Touna, Toko Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan ratusan undangan lainnya.

Kapolres Touna Akbp Boyke Karel Wattimena, S.IK, mengatakan, tablik akbar ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten Touna yang aman dan kondusif menjelang pemilihan anggota legislatif ( Pileg) dan Pilpres 2019 mendatang.

‘’Saya berharap, agar situasi Kamtibmas yang kondusif selama ini tetap terpilihara dan ditingkatkan menjelang Pemilu 2019 mendatang. Diketahui bersama bahwa, akhir-akhir ini kesatuan dan keutuhan NKRI sedang diuji oleh berbagai berita hoax (berita bohong) yang beredar di masyarakat, melalui media sosial (Medsos),"ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Touna untuk secara bersama-sama menolak keras penyebaran berita hoax," tambah Boyke Wattimena. Kapolres juga mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Touna khusunya, Kecamatan Ampana Tete, Kecamatan Ratolindo, Kecamatan Ampana Kota serta kepada pemerintah Desa dan masyarakat Desa Pusungi yang turut membantu suksesnya kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin dalam ceramahnya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara sesama umat beragama di daerah ini. ‘’Tabligh adalah gerakan mubaligh Islam yang bertujuan untuk mengajak manusia kembali ke ajaran Islam yang menyeluruh. 

Aktivitas ini tidak terbatas pada satu golongan Islam saja. Akan tetapi yang bukan Islam juga diajak mengenali Allah dengan menerangkan bahwa Tuhan adalah Esa, Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad itu Pesuruh Allah,"jelasnya.

Menurutnya, perbedaan merupakan hal yang biasa dalam kehidupan beragama. Kita adalah satu bangsa, dan semua bersaudara, tidak ada kata lain selain NKRI harga mati. ‘’Hindari prasangka buruk terhadap sesama, jangan mudah percaya terhadap isu atau berita bohong  yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan,’’ tambah Zainal Abidin.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN