POPDA 2018: Kalahkan Sigi, Tim Sepak Bola Buol Pimpin Klasemen



Reporter: Ikhsan Madjido

TIM SEPAK bola Kabupaten Buol kembali mencatat hasil manis pada laga kedua mereka di Popda tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar di Kota Palu.

Bertanding di lapangan Faqih Rasyid, Rabu pagi (25/7/2018) anak asuh Mo Tasrifin berhasil mengalahkan Kabupaten Sigi dengan skor 2-1.

Sehari sebelumnya tim Buol mengalahkan tim sepak bola Kabupaten Poso dengan 1-0. Hasil ini mengantarkan Bachrul Alam cs ke puncak klasemen cabang sepak bola Popda dengan poin 6.

Pada babak pertama, menit ke-10, tim sepak bola Kabupaten Buol dikagetkan dengan gol tim Kabupaten Sigi. Tendangan voli Fardhan Ramadhan tak dapat dijangkau penjaga gawang Ferdiansyah.

Tertinggal 0-1 membuat Kabupaten Buol terus menekan pertahanan Sigi. Hasilnya pada menit ke-33, lewat sentuhan bola satu dua, Kasmin memberi umpan terobosan ke Abdul Halim Hamid dan menggetarkan jala gawang Sigi yang dikawal Dodi Suprayogi. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Ketatnya jadwal pertandingan yang tidak istirahat sehari, membuat beberapa pemain Sigi, di babak kedua, harus sering ditandu keluar karena mengalami kram.

Situasi ini dimanfaatkan tim Buol dengan melipatgandakan serangan dari semua sisi pertahanan Sigi. Beberapa peluang manis pun berhasil diciptakan.

Menit ke 70 striker Buol tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Sigi yang sudah keluar sarangnya. Namun bola yang sudah mengarah ke mulut gawang, berhasil dihalau bek Muh Idham Kurniawan. Tidak ingin bermain imbang, Sigi pun berusaha mengimbangi dengan sesekali melakukan serangan.

Gol kemenangan Buol dicetak dimenit ke-74. Dengan memanfaatkan serangan balik, sepakan Kamarudin Djafar gagal diantisipasi dengan baik penjaga gawang Sigi.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN