Poso Langka si Melon 3 Kilogram


Foto : Elpiji 3 Kg Baru turun Dipangkalan ‘Poetri Noesa’ ( Foto ishaq Hakim).
Reporter/poso         : ishak hakim
WARGA Di sejumlah desa maupun kota di Poso sejak sebulan ini  kesulitan memperoleh gas elpiji 3 Kg. Stok ketersediaan tabung elpiji ini banyak yang kosong di pengecer dan juga di pangkalan. Beberapa kawasan di Kabupaten Poso yang stok ketersediaan elpiji terhambat tersebut di antaranya adalah Desa Tongko Kecamatan Lage. Akibat ketiadaan stok elpiji ini, banyak warga membawa tabung elpiji kosong mereka ke kota. "Saya jauh-jauh dari Tongko ke agen-agen elpiji yang di kota, ternyata ya sama, tidak ada stok," kata wati warga desa tongko. Hal yang sama juga dialami seorang pembeli dari Kelurahan Bonesompe, Beps mengaku sudah keliling banyak tempat untuk mencari elpiji 3kg, tapi tidak ada satupun yang tersedia. "Kalaupun ada ya rebutan dan adu cepat sama yang lain," ujarnya.
Kepada Kaili Post Darwin yang memiliki pangkalan elpiji  Poetri Noesa di Kota Poso, mengaku bahwa stok dipangkalanya sudah sepuluh hari ini belum juga masuk, kami belum mendapat pasokan dari agen. Akibatnya, di tempatnya hanya ada tumpukan tabung elpiji kosong. Padahal jika pasokan normal, setiap 3 hari sekali atau seminggu sekali Kami terima.
Berapa kali juga kami menanyakan ke agen, mereka mengatakan elpiji 3 Kg akan masuk minggu-minggu ini, Jelasnya. ‘’Alhamdulillah malam ini stok  elpiji 3 Kg dari PT. Arba sudah masuk Hanya dalam waktu sekitar 2 jam saja sebanyak 85 tabung gas subsisidi 3 kg ludes dibeli warga, Kamis malam lalu 5/7/2018,” ucap Darwin pemilik pangkalan elpiji Poetri Noesa.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN