Prediksi Brasil vs Belgia

Brazil Beban Pujian

 
Sumber : bola.net

BRASIL dan Belgia akan bertarung di Kazan Arena untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala Dunia 2018, Sabtu (07/7). Duel dua tim bertabur bintang ini merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu di delapan besar.

Brasil tak pernah kekurangan talenta hebat. Sang pemegang lima gelar datang ke Rusia membawa sederet pemain kelas dunia, dari Philippe Coutinho hingga Neymar. Mereka pun sudah menunjukkan kehebatannya dengan meloloskan Selecao ke delapan besar.

Belgia, sama seperti Brasil, juga dianggap sebagai salah satu favorit juara. Dengan generasi emas yang ditopang bintang-bintang Premier League seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan kapten Eden Hazard, De Rode Duivels sudah membuktikan kapasitas mereka.

Brasil melangkah ke perempat final berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko. Kemenangan tersebut mereka raih lewat dua gol jarak dekat yang dicetak oleh Neymar dan Roberto Firmino.

Sementara itu, Belgia sukses mengatasi perlawanan keras Jepang. Sempat tertinggal 0-2 di menit 52, Belgia berbalik menang melalui sundulan jauh Jan Vertonghen, tandukan Marouane Fellaini dan gol menit akhir Nacer Chadli.

Belgia memiliki salah satu skuat terkuat di Piala Dunia 2018. Namun di hadapan Brasil, Belgia tetaplah underdog, terutama jika melihat catatan buruk mereka.

Brasil dan Belgia baru pernah sekali bertemu di pentas Piala Dunia, yakni di Korea-Jepang 2002. Mereka berhadapan di babak 16 besar. Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Rivaldo dan Ronaldo di babak kedua.

Selain itu, dalam dua turnamen terakhir, dengan skuat yang kurang-lebih sama seperti sekarang, langkah Belgia selalu terhenti di babak perempat final. Di Piala Dunia 2014, Belgia kalah 0-1 lawan Argentina. Di EURO 2016, Belgia dikalahkan Wales 1-3.

Brasil bertekad menjuarai turnamen ini untuk menebus kegagalan memalukan ketika jadi tuan rumah edisi sebelumnya. Di bawah kepelatihan Tite, Brasil telah menjadi tim yang jauh lebih baik, terutama di segi pertahanan.

Belgia kuat, tapi Brasil lebih difavoritkan. Meski kehilangan Douglas Costa yang cedera dan Casemiro yang terkena akumulasi kartu, serta kondisi Marcelo cukup meragukan, Selecao diyakini masih bakal terlalu tangguh untuk Belgia. Brasil (4-3-3): Alisson; Marcelo/Filipe Luis, Miranda, Silva, Fagner; Coutinho, Fernandinho, Paulinho; Neymar, Firmino, Willian.

Pelatih: Tite.
Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez


Prediksi Skor

Kekuatan ofensif Belgia sangat menakutkan. Namun statistik defensif Brasil cukup membanggakan.

Di Piala Dunia 2018 sejauh ini, baru lima shots on target yang dihadapi Brasil. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan tim-tim lain. Brasil juga baru kebobolan dua gol dalam 12 laga terakhir.

Dengan kata lain, tidak bakal mudah bagi Belgia untuk bisa mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Jika kalah berduel di lini tengah, Belgia pun bakal lebih susah membangun serangan.

Saat tertinggal dua gol melawan Jepang, Belgia mampu membalikkan keadaan. Namun bila sampai kebobolan terlebih dahulu ketika menghadapi Brasil nanti, maka itu bisa jadi awal dari akhir perjalanan Belgia di Rusia 2018. Prediksi skor akhir: Brasil 2-1 Belgia.
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN