Putusan KPU, Hanura Versi Hadianto Diakui


reporter/donggala : zubair

DUALISME Kepengurusan Partai Hanura tidak ada lagi. Termasuk tidak terjadi dua kubu di tingkat DPD Provinsi dan DPC se Sulteng, setelah KPU RI mengirimkan,surat edaran ke KPU Provinsi dan kabupaten/kota. Kini kendali pengurus untuk tingkat Provinsi kembali ketangan Hadiyanto Rasyid dan Ismail sebagai Sekretaris.

Berdasar surat edaran KPU RI NO.639/PT.01,4-SD/06/KPU/VII/2018, Tentang Keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI, terhadap kepengurusan DPP Partai Hanura, tertanggal 2 Juli 2018, telah menyampaikan hasil keputusan tersebut ke KPU RI. Kemenkumham menunda dulu keputusan atas gugatan perkara tersebut, dan mengembalikan kepengurusan yang sah ke Oesman Sapta Odang selaku Ketum, dan Syarifuddin Suding selaku Sekum partai Hanura.

Salinan surat edaran KPU RI yang dikutip kailipost menjerangkan 4 poin yang memerintahkan kepada KPU di daerah untuk menindak lanjutinya.  Dalam keputusan Kemenkumham tersebut mengembalikan kepengurusan yang sah tersebut ke tangan OSO- Suding sebagai Ketum dan Sekum Partai Hanura.

Dan Kemenkumham untuk saat ini tidak menyatakan hasil gugatan PTUN tersebut, dalam artian ditunda, berkaitan dengan proses pendaftaran caleg partai dimaksud. Selain itu, kubu inilah yang dinyatakan sah mengantar dokumen pendaftaran ke KPU dalam hal pencalegan tahun 2019. Demikian pula diminta kepada seluruh pengurus tingkat DPD dan DPC untuk mentaati surat edaran KPU RI tersebut.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN