Timses AR-RAHMAN Dan VEGATA Aksi ke KPU

reporter: syamsir hasan
SEKITAR 100 orang yang mengatasnamakan pendukung Paslon Ar Rahman dan VEGATA mendatangi KPU Kabupaten Donggala dan kantor Panwas dengan melakukan aksi damai. Massa melakukan orasi terkait dugaan kecurangan yang dilakukan KPU. Saat aksi, Ketua KPU Muhammad Saleh menghampiri pendemo untuk meminta penjelasan tudingan tudingan ke KPU Kabupaten Donggala.

Saleh membantah semua tudingan. Dia menyatakan bahwa apa yang dikatakan pendemo semuanya tidak benar, akan tetapi para pendemo dari ARRAHMAN dan VEGATA menyatakan memiliki bukti bahwa Ketua KPU Donggala sehari sebelum voting day ke rumah Kasman Lassa di Lero. Saleh menyatakan siap menjalani peroses hukum apabila ada pelanggaran yang dia lakukan jelasnya.
reporter: syamsir hasan
Ketua KPU kembali menegaskan bahwa tudingan tersebut tidak benar. Saleh mengungkapkan, sejak tanggal 25 Juni dirinya sudah berada di Kecamatan Sojol ikut serta dalam distribusi logistik dan persiapan voting day. “Saya pulang ke Kota Palu nanti tanggal 28 Juni. Saya juga punya bukti foto-foto saat saya berada di Kecamatan Sojol,” tegasnya.

Selang beberapa menit, demonstran kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Panwaslu Donggala. Tujuh orang perwakilan dari demonstran diterima langsung oleh ketua Panwaslu Donggala, Mohammad Fikri.
Pada pertemuan itu perwakilan demonstran menyampaikan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh salah satu Paslon serta dugaan keberpihakan KPU kepada salah satu paslon. Tak sampai 30 menit, demonstran kemudian membubarkan diri.
Sebelum ke KPU Donggala, demonstran sempat melakukan aksi bakar ban di depan kantor bank Sulteng Donggala. Ditempat itu hadir Paslon Anita B Nurdin – Abdul Rahman serta Calon Bupati nomor urut 3, Vera Elena Laruni. Di tengah kerumunan masyarakat tiga calon bupati dan wakil bupati tersebut melakukan orasi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN