Resmi, KPU; Taslim Bupati Morowali


Reporter/morowali : bambang sumantri

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menetapkan Taslim dan Nadjamudin, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morowali terpilih sesuai dengan perolehan suara Pilkada 2018 27 Juni lalu. Penetapan itu disahkan pada rapat pleno terbuka.

Agenda utama pleno itu yaitu penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati, di aula kantor KPUD Morowali kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (10/7/2018).

Agenda lainnya adalah penyerahan dokumen pengusulan peresmian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Morowali kepada DPRD Morowali hasil terkait hasil Pilkada Morowali baru-baru ini. Rapat yang dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata dan TNI itu, dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid didampingi para komisioner, yakni Mujarmin, Taufan A Tandjing, Marice, dan Nurdin Ntasa.
Pasangan Taslim-H Najamudin (TAHAJUD) ditetapkan sebagai pemenang dalam hasil penetapan rekapitulasi suara tingkat kabupaten dengan raihan sebanyak 26.325 suara, mengungguli paslon lainnya. Penetapan digelar karena setelah 3 hari kerja usai rekapitulasi, tak ada gugatan yang masuk.

Wahyudin Abdul Wahid menyatakan bahwa pilkada Morowali sudah dapat diketahui hasilnya, dimana pasangan Taslim-H Najamudin telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023 dan keduanya terpilih melalui proses demokrasi. "Patut kita syukuri bahwa tahapan demi tahapan pilkada semuanya berjalan aman dan terkendali, rakyat Morowali telah menjatuhkan pilihan politiknya kepada Taslim-H Najamudin" ungkapnya saat sambutan pleno.

Selanjutnya, pasangan terpilih akan menjalani tahapan pelantikan dengan waktu yang sudah ditentukan, namun sebelum pelantikan itu, DPRD Morowali akan mengusulkannya ke Gubernur Sulawesi Tengah. "DPRD terlebih dulu akan melakukan paripurna terkait pengusulan pengesahan dan pengangkatan kepada pasangan terpilih, sekedar untuk diketahui bahwa pelantikan pasangan terpilih ini dijadwalkan pada tanggal 20 September 2018" tambah Wahyu.

Pasangan TAHAJUD dalam pilkada tahun ini diusung oleh Partai NasDem yang memiliki 3 kursi, Partai Golkar 4 kursi, Partai Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi, serta mendapat dukungan dari dua partai politik non sit, yakni PPP dan Partai Perindo yang tergabung dalam sebuah koalisi " Sejahtera Bersama".
Bupati Morowali terpilih, Taslim yang diberikan kesempatan memberikan sambutan mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan visi sejahtera bersama pada pemerintahan lima tahun ke depan, bagian yang sangat penting adalah dukungan dari semua pihak. "Satu hal penting bagi kami, kiranya masyarakat dapat mendoakan agar kami selalu diberikan kesehatan, agar amanah yang sudah diberikan kepada kami lima tahun ke depan dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.

Pasangan TAHAJUD berharap agar mulai saat ini tidak boleh ada lagi perbedaan seperti yang sempat terjadi selama masa Pilkada, dan semua harus meninggalkan perbedaan yang ada, karena sekarang adalah waktunya untuk menyatukan persepsi demi kelangsungan jalannya pemerintahan di Morowali.

"Olehnya itu kepada semua pendukung dan simpatisan TAHAJUD, mari kita sudahi perbedaan dengan semua tim maupun para pendukung dari pada pasangan lainnya, beda pillihan politik dalam Pilkada merupakan sebuah kewajaran dan tidak bisa terpisahkan, sudah waktunya kita menatap masa depan Morowali" tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN