Sakit Jiwa, Pemuda Asal Desa Sakita Dipasung


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

ABDUL Wahab, pemuda berumur 29 tahun asal Desa Sakita Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah harus dipasung akibat mengalami gangguan jiwa.

Menurut keterangan ibunya, Hawaida, ia terpaksa harus memasung anaknya menggunakan rantai karena sering mengamuk dan mengganggu ketenangan warga saat penyakit jiwanya kambuh.

Abdul Wahab dipasung selama kurang lebih 6 tahun karena dirinya tak mampu lagi untuk membiayai anaknya untuk berobat ke rumah sakit jiwa di Kota Palu. Bahkan untuk makan sehari-hari pun, ia hanya mengandalkan upahnya sebagai buruh di kebun warga dan bantuan dari keluarga.

Kondisi hidup mereka pun diperparah karena suami hawaidah menderita sakit stroke ringan selama 10 tahun terakhir dan tidak bisa lagi bekerja. Hawaida hanya bisa berharap uluran tangan dari dermawan untuk bisa membawa anaknya di rumah sakit jiwa.

Hawaida mengakui, selama ini hanya mendapatkan bantuan beras murah dari pemerintah desa dan belum sekalipun mendapatkan kunjungan dari 25 anggota DPRD Morowali yang notabene sebagai wakil rakyat.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN