Sat Binmas Polres Banggai Fasilitasi Mediasi



Sumber: Kailipost

SENIN (16/07/18) lalu bertempat di ruang tunggu Pelabuhan rakyat Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai berlangsung pertemuan Focus Group Duscussion ( FGD ) terkait permasalahan SPTI dengan serikat buruh lokal Luwuk sekatan di Kabupaten Banggai yang diselenggarakan satuan bimbingan masyarakat (SAT BINMAS) Polres Banggai.

Hadir dalam pertemuan mediasi oleh KadisNakertrans Kabupaten Banggai, Manang Suprayogi, Wakapolres Banggai, Kasdim 1308 LB, Kapolsek Luwuk Kota, Danramil 1308-01 LB, Camat Luwuk, Camat Luwuk Selatan, Ketua Kelompok SPTI dan Sektetaris Pengurus SPTI.

Dalam pertemuan tersebut Wakapolres mencoba mencari solusi terkait buruh yang ada di Kabupaten Banggai. Disnakertrans juga berharap kasus buruh segera diselesaikan. Pemerintah dan Polres meminta buruh tetap menjaga keamanan.

‘’Permasalahan ini dan kami akan melaporkan kepada Kapolres untuk diselesaikan secara cepat sehingga aktifitas buruh dapat berjalan dengan baik.’’ Tekan Wakapolres.

Wakapolres berpesan agar tidak ada yang menyebarkan isu melempar bahasa yang dapat menimbulkan gangguan keamanan Kabupaten Banggai. Apabila hal ini terjadi kami tidak segan -segan untuk menindak. Pesan Kasdim 1308 LB  intinya terkait dengan situasi yang berkembang tentang buruh, TNI/Polri tidak menginginkan adanya konflik yang akan merugikan satu sama lain.

Terkait kasus SPTI dengan serikat pekerja buruh lokal dari Sekjen SPTI permasalahan ini adalah permasalahan organisasi sehingga Disnakertrans akan menyurat ke Sekjen SPSI. Mediasi ini dilakukan karena adanya kejadian sesuai ungkapan dari salah satu peserta mediasi yang disampaikan oleh Kon Lois intinya buruh dan pengusaha meminta Pemkab Banggai segera menuntaskan permasalahan. Mereka juga meminta aparat dalam hal ini kepolisian untuk melakukan pemantauan sehingga tidak terjadi konflik yang tidak diinginkan. 

Di tempat lain salah satu wakil buruh Faisal Lalimu menyampaikan permasalahan ini muncul dengan adanya kelompok buruh yang baru. Sehingga terjadi faktor kecemburuan dan adanya pembagian sektor bongkar muat buruh.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN