Sekolah Sehat Tingkatkan Kualitas Madrasah


Reporter: Ikhsan Madjido

LOMBA Sekolah sehat merupakan salah satu program pendidikan yang sangat positif dan strategis dalam rangka upaya untuk meningkatkan kualitas baik dari segi sarana prasarana, proses kegiatan belajar mengajar sampai pada output keluaran dari madrasah/sekolah.

“Maka menjadi suatu kebanggaan bagi kita di Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu, karena MTs Negeri 4 Palu mewakili Sulteng berkompetisi dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Rusman Langke, dalam menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat/UKS jenjang SMP/MTs tingkat nasional 2018, di MTsN 4 Palu, Kelurahan Taipa, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, Kakanwil mengatakan program sekolah sehat adalah salah satu program yang sangat bagus dan mendidik kepada anak-anak kita sebagaimana biasa mereka dalam kehidupannya bisa sehat.

“Tugas kita sebagai Kepala Madrasah dan guru-guru bagaimana mengimplementasikan pada madrasah kita ini supaya bisa menjadi sekolah sehat,” terangnya.

Dihadapan tim penilai yang disambut dengan tari peulu cinde dan pemasangan sigga ini, dan turut dihadiri Kabid Penmad, Kakankemenag Kota Palu serta Kepala Madrasah MI, MTs dan MA, Rusman mengaku bahwa prestasi yang dicapai ini menjadi suatu tantangan, khususnya Madrasah yang setiap tahun banyak sekali peminat mendaftar baik tingkat MI, MTs maupun MA.

“Kewajiban kita bagaimana melengkapi semua sarana prasarana yang sehingga kedepannya bagaimana Standar Nasional Pendidikan pada aspek sarana dan prasarana selalu kita tingkatkan dimasa masa akan datang,” harapnya.

Tim penilai selanjutnya menilai dan melihat secara langsung kondisi madrasah sebagai bahan pertimbangan penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional mulai dari sarana prasarana dan berbagai kegiatan yang ada di Madrasah.

Setelah melihat secara langsung tim penilai menyampaikan beberapa catatan dan evaluasi diantaranya dari segi sarana dan prasarana sudah sangat memadai, pengelolaan lingkungan sudah sangat baik, dan dukungan masyarakat sekitar menjadi catatan yang sangat bagus dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional merupakan kaloborasi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian  Dalam Negeri.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN