Sekprov : Sulteng Adalah Surga

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG  Adalah surga bagi yang mencintai pekerjaannya. Sepenggal kalimat luar biasa disampaikan Sekdaprov Hidayat Lamakarate saat penyerahan purna praja muda aparatur sipil negara (ASN) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV (24).

Sebanyak 27 purna praja muda diterima Pemprov yang nantinya akan ditugaskan di kab/kota seluruh wilayah Sulteng sesuai surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1-927 tahun 2018 tentang penugasan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan XXIV tahun 2017, ruang polibu (19/7/2018) pekan lalu.

Adapun alokasi penempatan purna praja lulusan IPDN angkatan XXIV di seluruh indonesia: instansi pusat 15 %, prov/kab/kota perbatasan 35 %, prov/kab/kota non perbatasan 50 %. Dengan ditetapkan kebijakan ini maka Provinsi Sulawesi tengah menerima 27 orang lulusan IPDN angkatan XXIV yang berasal dari berbagai daerah dan akan diberdayakan sesuai dengan kebutuhan.

Sekdaprov Hidayat mengucapkan selamat datang kepada seluruh lulusan IPDN angkatan XXIV. “Selamat dating di Pemprov Sulawesi Tengah yang menjadi kebanggaan kami yang penuh dengan berkah, karena hidup di Sulawesi Tengah memberikan kedamaian,” tuturnya.

Sekprov mengungkapkan, “Mulai hari ini yakinkanlah dalam diri bahwa Sulawesi Tengah adalah tempat kelahiran yang kedua karena adik adik adalah orang Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Sekprov berpesan untuk menjalin hubungan silatuhrahmi yang baik dengan para senior serta menjaga nama baik lembaga almamater dan senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Kegiatan itu dihadiri Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kemendagri Ir.Dadang Sumantri Mochtar,M.Si, Ketua IKAPTK Prov.Sulawesi Tengah Dra.Hj.Derry B.Djanggola,M.Si, Kepala BKD Prov.Sulawesi Tengah, Para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan yang kini mengabdi sebagai aparatur sipil negara di 13 kabupaten / kota dan di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.**

Sumber: Humas Pemprov

Berita terkait