Senin, Komisioner KPU Touna Masuk Kantor


Reporter/Ampana: Budi Prihartono

TIGA Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), segera melaksanakan tugas barunya setelah dilantik oleh Ketua KPU RI Arif Budiman di Jakarta Jumat (12/7/2018) lalu. Ketiga komisioner yang dilantik itu, yakni Dirwansyah Putra, Sahlan Sabu, dan Ridwan Syarifudin. Mereka bertiga, mengantikan lima komisioner KPU Touna yang sudah habis masa jabatannya pada tanggal 12Juni 2018 kemarin.

‘’Kami sudah dilantik dan diberi tanggungjawab dalam melaksanakan tugas baru sebaik mungkin,’’ ujar Dirwansyah Putra kepada Kaili Post melalui ponselnya (13/7/2018). Beberapa hal yang akan dilakukan, untuk langka awal menjalankan tugas sebagai pimpinan KPU Touna itu, adalah mempersiapkan seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu)anggota DPR-RI, anggota DPD-RI, anggota DPRD Provinsi Sulteng dan anggota DPRD Touna," singkat Dirwansyah.

Sementara itu sekretaris KPU Touna menjelaskan, tugas komisioner yang baru sudah ada. "Pertama mereka akan melanjutkan tahapan Pemilu 2019 yang telah terlaksana oleh komisiner sebelumnya," ujar Rusdin Samu kepada awak media ini dikantornya pada Sabtu (13/7/2018). "Semoga dengan terpilihnya tiga anggota Komisioner KPU yang baru ini bisa semakin lebih baik lagi. 

Sebelumnya, kinerja Komisioner KPU Touna tersebut telah sukses melaksanakan Pilkada dan Pileg  tahun 2014, serta tahapan Pemilu 2019. "Ini merupakan amanah negara untuk menjadi penyelenggara Pemilu," katanya. Kami berharap, ketiga komisioner yang baru saja dilantik ini bisa solid dalam menyatukan visi bersama untuk melaksanakan tugas, karena kita tahu Pileg dan Pilpres 2019 tidak lama lagi berlangsung.

Dikatakan, kerja sebagai komisioner merupakan kerja kolektif. "Koordinasi dan konsilidasi antar penyelenggara menjadi suatu keniscayaan, termasuk dukungan dari Sekretariat KPU. "Kita harus menyatukan visi bersama dalam bekerja," tambah Rusdin Samu.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN