Sesuai Zona; SMP 18 Masih Kurang Siswa


reporter: Yohanes Clemens

KEPALA Sekolah (Kepsek) SMP 18 Palu, Kisman Rumu, mengatakan pada tahun ajaran 2018/2019, sekolahnya menerima siswa baru sebanyak 192 siswa. Dengan jumlah kuota tiap kelas sesuai dengan standar pelayanan minimal 32 orang. ‘’Kita ada 6 kelas, maka tiap kelas sesuai standar pelayanan minimal 32 orang, berarti jumlah kuota 192 siswa," ujarnya.

Jika kita melihat dari zona, kenyataan dilapangan yang mendaftar dalam zona 160. Diluar Kota Palu yang sudah di atur oleh Dinas Pendidikan Kota Palu dengan pertimbangan berdomisili dalam zona berjumlah 14 orang. Sehingga Total berjumlah 174 orang. ‘’Jadi kami masih butuh siswa berjumlah 18 orang. Kami tidak bisa menerima siswa begitu saja harus melalui Dinas Pendidikan yang mengatur,’’ jelasnya.

Selanjutnya Ia sangat berharap agar siswa yang diterima sesuai Kuota SMPN 18 Palu yang berjumlah 192 orang. Sebab, berhubungan  ketersediaan kelas dan sertifikasi guru yang harus dipenuhi dengan 24 jam dan harus sesuai SPM sebanyak 32 siswa setiap kelas.

‘’Maka itu kami sangat berharap sekali agar siswa yang diterima di SMPN 18 Palu pas dengan Kuato yang berjumlah 192 siswa itu. Karna ketersedian kelas, sertifikasi guru dan jumlah siswa tiap kelas harus 32," cetus Kespek 18 itu.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN