SUDARTO SPORT CENTER DIBANGUN

  • Whatsapp
banner 728x90

PROYEK Pembagunan Sudarto Sport Center di Lapangan Persibal Kabupaten Banggai adalah proyek lanjutan tahap Kedua yang menelan dana kurang lebih Rp 4,6 miliar. Kini pembangunannya sudah dimulakan. Pekan lalu (13/07/2018) dilakukan peletakan batu pertama. Hadir di acara itu Bupati Herwin Yatim, Dandim 1308 LB, Kapolres Banggai, Sekdakab, pimpinan OPD, Forkopimda.

Ditargetkan, sebelum pelaksanaan TdCC, bangunan Sudarto Sport Center sudah rampung. Menurut Herwin, pemenuhan lapangan olahraga merupakan program Pemkab Banggai. Sesuai dengan misi peningkatan sumber daya manusia dan daya saing. Menurutnya, lapangan olahraga di Luwuk belum ada yang memenuhi standar nasional.

 

Olehnya itu, harapan bupati dengan dibangunnya Sudarto Sport Center sekaligus dirangkaikan Pembukaan Tour de Central Celebes (TdCC) II Sulteng, di Luwuk karena sebagai tuan rumah sekaligus sebagai star awal pelaksanaan ivent tersebut, maka Pemkab butuh menampilkan Kota Luwuk yang lebih baik.

Salah satunya harapan yang harus ditampilkan adalah pembangunan Sudarto Sport Center. Olehnya, Herwin meminta rekanan (pihak ketiga) harus sanggup bekerja siang dan malam agar proyek tersebut dapat selesai kurang lebih tiga bulan ke depan.**

Reporter/Luwuk: Imam Muslik

Berita terkait