KPK: Buka Aplikasi Online Pencegahan Korupsi

SULTENG SUDAH SIAP TERAPKAN
Sumber: Humas Pemprov Sulteng

KORDINATOR Regional IV Bidang Pencegahan Korupsi KPK, Triganarefa menuturkan bahwa KPK akan menerapkan aplikasi online terkait pencegahan korupsi di daerah. Hal itu ditegaskannya saat berkunjung ke Gubernur Sulteng, Longki Djanggola bersama jajarannya di Palu (11/07/2018).

Triganarefa dan rombongan diterima Gubernur Longki di ruang kerja. Pada Kesempatan itu Gubernur didampingi Asisten II dan III. Kepala Inspektorat provinsi dan OPD terkait mapping pelaksanaan kegiatan kegiatan Korsup pencegahan tindak pidana korupsi.


Selaku Koordinator Regional IV Deputi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi ia memonitoring sekaligus silahturahmi untuk melihat kemajuan yang sudah dicapai dalam melaksanakan pencegahan korupsi di Sulteng. Ia juga memperkenalkan aplikasi monitoring yang akan diterapkan KPK secara nasional untuk dapat mengetahui sudah sejauhmana capaian pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan pencegahan korupsi dalam bidang pengelolaan anggaran.

Yaitu; perencanaan dan pelaksanaan anggaran, optimalisasi peningkatan pendapatan daerah, bidang pengadaan, peningkatan kinerja PNS, BPMD terkait Dana Desa, pengelolaan aset, bidang perijinan dan pengawasan. Triganarefa juga menyampaikan bahwa Provinsi Sulteng sudah menunjukkan perkembangan yang positif terkait dengan capaian langkah-langkah yang telah dilaksanakan terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi. Tetapi belum dituangkan dalam pelaporan rencana aksi pencegahan korupsi dan diharapkan. Sulteng dapat menjadi contoh untuk pemerintah daerah lainnya dalam pencegahan tidak pidana korupsi. 

Gubernur Longki Djanggola menyampaikan bahwa Sulteng sangat konsen dan sangat serius untuk melaksanakan kegiatan kegiatan rencana aksi pencegahan tindak pidana korupsi. ‘’Saya sebagai Gubernur sangat mengharapkan agar apa yang kita harapkan terhadap pencegahan korupsi dapat terwujud dengan baik dengan harapan kita dapat wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.’’ Aku gubernur. 

Aplikasi yang akan diterapkan secara nasional untuk monitoring Korsup pencegahan korupsi dan memberikan pembekalan  tatacara pengisian aplikasi kegiatan kegiatan aksi pencegahan korupsi.** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN