TAHAJUD Minta Warga Kembali Bergandengan Tangan

Reporter/morowali : bambang sumantri

PASANGAN Calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati Morowali, Taslim-H Najamudin (TAHAKUD) menggelar jumpa pers bersama tim pemenangan dan partai koalisi di Desa Bahomohoni Bumi Fonuasingko, Minggu (1/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua I DPRD Morowali dari Partai Golkar, Hj Iriane Ilyas, Ketua Komisi I dari Partai NasDem, Herdianto Marsuki, anggota DPRD dari PKS, Hj Nurhayati Terrang, anggota DPRD dari Partai Hanura, Subhan Matorang, Ketua DPC Partai Perindo, Putra Bonewa, tokoh Partai Persatuan Pembangunan, H Basir Salam, Ketua DPD PKS Kabupaten Morowali, Zaenal serta ratusan kader partai pengusung kaupun pendukung, dan simpatisan TAHAJUD.

Jumpa pers berkaitan dengan penyampaian hasil perhitungan suara sementara dari tim koalisi TAHAJUD yang dipimpin oleh Ketua koalisi sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali, Kuswandi. Sesuai hasil quick count dari beberapa lembaga survey, TAHAJUD berhasil meraih suara terbanyak dengan persentasi 35,74 persen, yang memastikan kemenangan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali periode 2018-2023 seperti yang dijelaskan Kuswandi.

"Sesuai dengan formulir C1, DAA dan DA1 di setiap TPS, data yang kami peroleh ini berasal dari saksi kami yang tersebar di seluruh TPS, desa dan kecamatan," katanya. Dijelaskan dia, dari hasil pemilihan tanggal 27 Juni 2018, TAHAJUD unggul telak ditujuh kecamatan dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali.

Hasil rekapitulasi yang diakukan tim TAHAJUD sesuai formulir C1, DAA dan DA1, berhasil memperoleh 35,74% suara, disusul posisi kedua pasangan SAH 27,84%, pasangan ADAM berAMAL 24,11%, HARISMA 8,14%, dan pasangan S8NAR meraih 4,14%.

Sementara, Ketua tim Komisi Saksi NasDem (KSN) dari paslon TAHAJUD, Herman Zaenong menjelaskan bahwa dari jumlah DPT sebanyak 88.888 orang, pasangan TAHAJUD berhasil meraih 26.312 suara, dimana pada Pilkada 2018 ini partisipasi pemilih meningkat menjadi 83,40% atau sekitar 74.129 orang. "Untuk pilkada kali ini, masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya hanya 14.759 orang atau 16,60%, sedangkan suara yang tidak sah berjumlah 511suara.

"Tentunya hasil ini belum bisa kami pastikan 100 persen sebelum ada hasil dari KPU, namun kami yakin dan percaya bahwa hasil ini tidak akan berbeda jauh, olehnya itu kami meminta kepada semua tim relawan tetap mengawasi secara ketat rekapitulasi di setiap kecamatan karena satu suara hilang, sama saja kita tidak memegang amanah masyarakat untuk pasangan terpilih yakni TAHAJUD" jelas Herman.

Taslim dalam sambutannya mengatakan, saat ini proses demokrasi telah berakhir, maka tidak ada alasan lagi bagi semua masyarakat Kabupaten Morowali untuk kembali bergandengan tangan memberikan kesempatan kepada paslon TAHAJUD dalam memajukan Morowali selama lima tahun ke depan.
"Kami tidak mengalahkan paslon manapun, kami hanya unggul saja, Pilkada ini adalah pertarungan ide dan gagasan untuk membangun Morowali, maka dari itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Morowali untuk berbesar hati menerima hasil Pilkada ini, tak lupa juga kami meminta kepada masyarakat untuk selalu menemani kami selama lima tahun kedepan, agar kami bisa mewujudkan janji politik kami untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Morowali" ungkap Taslim.
Ditanyakan mengenai program kerja 100 hari usai pelantikan nantinya, Taslim mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan adalah pembenahan administrasi agar program bisa berjalan dengan baik.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN