TARGET KURSI DONGGALA, Nasdem 7, Gerindra 8 & Demokrat 5 Kursi


Reporter/Donggala : Zubair

USAI mendaftar Senin (16/7/2018) lalu partai Nasional Demokrat (Nasdem), ke KPU Donggala, menargetkan minimal tujuh kursi dari 30 kursi kuota DPRD Donggala. Ungkap Ketua Bapilu DPD Nasdem Kabupaten Donggala, Taufik kepada Kaili Post Selasa (17/7/2018).

Selain dirinya kata dia, dan Sahlan L Tandamusu sebagai Bacaleg incumbent yang kembali bertarung di daerah pemilihan 2 dan 3, target Nasdem ada di dapil 1, 4, dan 5 ditargetkan akan mendulang satu kursi masing-masing dapil. Bacaleg Nasdem untuk DPRD Kabupaten Donggala sebanysk 30 calon diharapkan akan bekerja sama tim untuk meraup suara sebanyak banyaknya di daerah pemilih masing masing.

‘’Jika ingin target terpenuhi tentunya calon anggota legilatif tidak bekerja secara individual namun bekerja tim," tutur Upi kerap disapa. Pendaftaran bacaleg Nasdem dilakukan serentak secara nasional pada Senin lalu. Dikatakannya, target ini tidak muluk muluk dengan komposisi yang ada, dan terseleksi dengan ketat, termasuk kader gender yang telah memenuhi persyaratan sesuai amanat perundang undangan.

Sementara itu, Gerindra optimis akan menargetkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Donggala. Sementara Demokrat lebih realistis hanya mentarget 5 kursi saja. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Donggala, Datu Wajar Lamarauna mengaku target perolehan kursi untuk partai Gerindra dari 5 daerah pemilihan (Dapil) minimal delapan kursi.

Datu mengungkap dari perolehan 4 jatah kursi hasil pileg 2014 lalu, minimal ada penambahan 4 kursi lagi, dimana kalkulasi politiknya setiap dapil yang memperoleh dua kursi. Sementara ditanya soal dirinya bakal berkompetisi kembali di daerah pemilihan satu, dia mengaku satu satunya Dapil dimana pada Pileg 2014 silam Gerindra kecolongan karena tidak dapat kursi. Namun untuk Pileg 2019 mendatang dia menargetkan Gerindra akan raup satu kursi untuk Dapil satu meliputi Banawa dan Banawa Tengah. 

Datu yang akan betarung di Dapil itu dan akan menghadapi rival rivalnya dari eksternal parpol lain misalnya, Golkar, PKB, dan PKS. Ia tak menampik dan mengakui bahwa dapil ini salah satu dapil neraka di Donggala.

Bahkan dia mengungkap ada sekitar 31 orang Bacaleg yang merupakan gen dan masih memiliki kedekatan emosional secara kekeluargaan dengan dirinya. Bukan itu saja dia mengaku ada Bacaleg yang secara garis keturunan adalah cucunya sendiri. ‘’Ada sekitar 31 orang bakal calon tersebar di 15 parpol masih ada hubungan keluarga dengan saya, bahkan sudah berstatus cucu. Jadi saya kali ini akan melawan cucu dalam Pileg 2019," akunya.

Terpisah Ketua DPC Demokrat Donggala, Arifudin Hatbah Daematandu, mengungkapkan bahwa target demokrat cukup 5 kursi, dan minimal setiap daerah pemilihan harus terisi satu kursi. ‘’Kami tidak muluk muluk, minimal lima kursi saja dari lima dapil yang ada semua terisi," ujarnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN