TMMD Buka Akses Jalan Antar Kecamatan


Wakil Bupati Samsuri bersama Dandim Dody Triyohadi mengecek lokasi jalan akses antar dua kecamatanfotoishaq hakim/kailipost
Reporter/poso : Ishak Hakim

TENTARA Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Poso T. Samsuri (10/7/2018) lalu. Selanjutnya, Dandim Poso Letkol Inf Dody Triyohadi bersama Kasrem Letkol Inf Sampang Sihotang dan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri mengunjungi lokasi jalan akses antara Lore Tengah dan Lore Barat yang nantinya akan dibuka lewat program TMMD.

Samsuri mengakui mengapa Pemkab Poso mendukung dan melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Doda, karena desa ini adalah satu-satunya wilayah Kabupaten Poso yang belum tersentuh melalui program TMMD.

‘’Di samping itu di Desa ini terisolir padahal desa ini berpotensial," ucap Wabup. Menurutnya kedua kecamatan antara lore tengah dan lore barat yang selama ini terisolasi, tersekat karena adanya taman. Namun jalan ini adalah satu-satunya kepentingan masyarakat antar dua kecamatan tersebut.

Setiap acara kemasyarakatan antara Lore Barat dan Lore Tengah aksesibilitasi mereka lewat jalan setapak, yang nantinya akan diperluas lewat program TMMD tersebut. Dandim Letkol Inf Dody Triyohadi menambahkan, tujuan mengapa jalan ini menjadi sasaran utama kami dalam program TMMD, karena kami melihat betapa susahnya akses masyarakat di desa ini.

‘’Kadang masyarakat di desa ini ketika ada kegiatan acara sosial kemasyarakatan atau pesta pernikahan, mereka saling mengunjungi dengan menggunakan gerobak atau berjalan kaki," tuturnya. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan TMMD kali ini apa yang telah dipercayakan kepada kami pada kegiatan ini, kami akan menyelesaikannya tepat waktu demi untuk masyarakat NKRI, tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN