Undata Bakal Kelabakan Uji Sehat Bacaleg

Reporter    : zubair

SALAH Satu Persyaratan guna memenuhi syarat sebagai bakal calon anggota (Bacaleg) DPRD ialah surat kesehatan jasmani dan rohani. Berdasarkan surat edaran KPU pusat Nomor 625 tanggal 30 Junu 2018 menunjuk sejumlah rumah sakit yang direkomendasikan mengeluarkan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani.

Rujukan sejumlah rumah sakit ini menimbulkan reaksi dari sejumlah partai politik, yang sebelumnya kader mereka telah melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani di RS Anutapura Palu. Namun, hanya ada sejumlah rumah sakit yang direkomendasikan KPU pusat di Sulteng di antaranya, RS Undata Palu, RD Mokopido Tolitoli, RS Anuntaloko Parigi dan RS Umum Morowali.

Untuk RS Undata direkomendasikan untuk sejumlah daerah di antaranya Donggala, Sigi dan Kota Palu. Dengan tenggat waktu yang terbatas rumah sakit akan mengalami kesulitan dalam melakukan tes jiwa atau psikolog. Apalagi tes ini membutuhkan waktu sangat lama sekitar dua jam untuk mengisi pertanyaan pilihan ganda sebanyak 350 soal.

Ada sekitar 4000-an Bacaleg yang akan memeriksakan kesehatan di rumas sakit yang direkomindir tersebut berasal dari tiga daerah yakni Donggala, Sigi, dan Kota Palu. Pihak rumah sakit yang dikonfirmasi Senin kenarin menyebut pihak rumah sakit akan kelabakan menghadapi ribuan calon anggota legislatif yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Apalagi yang dihadapi ada dua poli yakni jiwa dan dalam. Tes medik ini untuk tes poli jiwa memakan waktu selama dua jam karena harus menyelesaikan tes sebanyak 350 soal. Proses pemeriksaan soal oleh dokter jiwa ditentukan selama sehari, sehingga proses pengesahan dokumen surat keterangan kesehatan rohani dan jasmani harus menunggu sampai besok.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN