VEGATA Resmi Daftar ke MK


 
Reporter : Ikhsan Toili

KETUA Tim Paslon Vera Elena Laruni – M Burhan Taufik (VEGATA) Ronny Tanusaputra menegaskan bahwa pihaknya sudah mendaftar kasus PHP ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI terkait Pilkada di Donggala 27 Juni 2018 lalu. Di MK gugatan telah diterima dengan Nomor 31/PHP-BUP/2018 dengan Pokok perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) bupati dengan pemohon Vera Elena Laruni – Taufik M Burhan. ‘’Di Bawaslu juga sudah terdaftar sebentar saya akan kirimkan nomor gugatannya,’’ ujarnya ke redaksi (Rabu;11/07/2018).

Sebelumnya, VEGATA berencana akan menggugat ke empat peradilan terkait dengan Pilkada Donggala. Sesuai UU, kata Ronny yaitu gugatan ke mahkamah konstitusi (MK) terkait dengan materi gugatan perselisihan suara dengan bukti TSM (terstruktur, sistematis dan masif) sangat kuat. Kedua adalah gugatan ke Mahkamah Agung (MA).

Ke MA, lanjut Ronny yaitu berkaitan dengan dugaan kecurangan di Pilkada yang mengarah pada tindak pidana. Gugatan yang ketiga; yaitu gugatan ke BAWASLU untuk pelanggaran TSM yang mengarah pada politik uang dan materi lainnya. ‘’Kami sudah menyiapkan semua gugatannya. Jadi sabar bagi tim VEGATA,’’ ajak Ronny dalam laman medsos facebooknya ke pendukung VEGATA.

Keempat; yaitu gugatan PTUN. Yaitu terkait dengan ada surat tertanggal 2 Juli 2018 yang tidak dilaksanakan KPU. ‘’Semua surat gugatan telah rampung dan telah didaftarkan. Harap pendukung VEGATA untuk bersabar dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Salam VEGATA.’’ Tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN