Wabup Buka MTQ X di Palasa



Sumber: Humas Parmout

WAKIL Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai membuka MTQ ke X tingkat Kecamatan Palasa di Desa Ogoansam (21/7/2018) malam pekan lalu. Wabup berharap seluruh Ketua LPTQ baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa untuk tidak menggunakan pemain transfer di luar Parmout.

Menurutnya, dengan adanya instruksi itu yang sudah jauh-jauh hari telah disampaikan diharapkan akan mampu melahirkan para calon qori dan qoriah asal Kabupaten Parmout yang berkualitas. Diakhir sambutannya Badrun meminta dukungan masyarakat terkait sejumlah program kerja yang akan dihadapi Pemkab, baik kegitan yang bertaraf nasional maupun internasional. Salah satu di antaranya adalah pelaksanaan kegiatan kedatangan para seniman budayawan yang akan berkunjung di Parmout, pelaksanaan TdCC yang sudah dilauching serta  Pilleg dan Pilpres di 2019 mendatang.

Pada pembukaan tersebut turut hadir sejumlah kepala OPD yang mengikuti rombongan wabup juga dihadiri oleh anggota DPRD provinsi Sulawesi tengah H.M Nur Dg. Rahmatu dan pimpinan yayasan mualaf asal jakarta  ustad Insan Mokoginta. Sebelumnya wakil bupati parigi moutong H.Badrun Nggai SE menghadiri sekaligus membuka dengan resmi pembukaan MTQ ke.XIV tingkat kecamatan Moutong.

Ketua Panitia Musrip Lihawa mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan MTQ ke X tingkat Kecamatan Palasa 2018  sesuai surat keputusan bersama LPTQ Kecamatan Palasa dan kepala desa se Kecamatan Palasa Juli tahun 2017 yang ditindak lanjuti dengan surat keputusan Camat Palasa nomor 451.15/348/kesra tanggal 28 mei 2018 tentang panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran ke-X tingkat Kecamatan Palasa 2018 di desa Ogoansam.

Selain itu juga musrip lihawa juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan  selain untuk  memasyarakatkan alquran sebagai wujud syiar agama islam di kecamatan palasa juga untuk melahirkan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang nantinya akan mewakili kecamatan palasa di kancah yang lebih tinggi di kabupaten parigi moutong.**





Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN