Wabup Lepas Ekspor Jagung ke Filipina


PELEPASAN Ekspor Jagung perdana oleh Wabup Touna Admin AS. Lasimpala, di pelabuhan Mantangisi, Senin (9/7/2018) lalu menuju negara Philipina.ist/kailipost
reporter/ampana: budi prihartono

WAKIL Bupati Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Admin AS. Lasimpala melepas ekspor jagung ke Negara tetangga Filipina. pada Senin (9/7/2018) lalu. Pengiriman jagung dilakukan PT Seger Argo Nusantara melalui Pelabuhan Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete pada Senin (9/7/2018) kemarin, sebayak 3.900 ton.

Wabup Admin kala pelepasan ekspor perdana jagung tersebut menyampaikan, apresiasinya dan terus mendorong langkah PT Seger Argo Nusantara. ‘’Ini kerja keras kita semua. Sebelumnya, jagung hasil produksi Tojo Unauna, masih saja dijual ke daerah tetangga Provinsi Gorontalo dan Makasar. Hari ini kita buktikan melalukan ekspor perdana jagung, ke Filipina," ujar Admin bangga.

Menurutnya, peningkatan produksi jagung di Kabupaten Touna saat ini sangat pesat.  ‘’Semoga dengan ekspor perdana jagung ini menjadi awal yang baik untuk pembangunan pertanian di daerah Bumi Sivia Patuju. Saya yakin, bahwa melalui kegiatan ekspor perdana jagung tersebut, bisa berdampak luas terhadap perekonomian daerah ini, khususnya Sulawesi Tengah pada umumnya," tambahnya.

Sementara PT Seger Argo Nusantara selaku eksportir melaporkan, volume ekspor jagung ke Filipina sampai dengan saat ini telah mencapai 14.076.098 Kg hingga akhir tahun 2018.

Diketahui, turut serta dalam ekspor jagung perdana itu, Kepala Dinas Peratinian dan Ketahanan Pangan Touna, Ir Muhammad Nu Rahman,  Kepala Dinas Perhubungan Touna, Moh Nur Lasupu, S.Pdi, Kepala Badan Satuan Pol PP, Sutrisno Lasawedi, KTU Syabandar Ampana, Sudirman, Kepala Pelabuhan Mantangisi, Abdul Rasyid, Camat dan kades se Kecamatan Ampana.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN