Wali Kota Bantah Timsesnya Kuasai Proyek PDAM


reporter: Firmansyah

AKHIR Akhir ini, mulai terungkap sejumlah polemik terkait dengan proyek di Kota Palu yang diduga sarat kepentingan. Belum lama ini, Kepala PDAM Palu membuat pengakuan mengagetkan. Kata, Kepala PDAM Palu Kurniawansyah, ada 15 paket di PDAM dikerjakan Timses Wali Kota Hidayat dan Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said. Sebelumnya, Pasha juga pada sebuah media mengaku mundurnya Timses karena faktor tidak mendapat proyek. Apa kata Hidayat?

‘’Itu Fitnah.’’ Aku orang nomor satu di Palu itu pada sejumlah wartawan di ruangannya kemarin (11/07/2018). Hidayat mengklarifikasi sejumlah tudingan yang mengarah pada dirinya dan Pasha. ‘’Saya katakan hal tersebut fitnah. Kalau pun ada orang yang mengatasnamakan saya, seharusnya diklarifikasi maupun konfirmasi dulu kepada saya,’’ bantahnya.

Wali Kota juga membeberkan bahwa pernyataan tersebut tidak mendasar, karena kasus yang menimpa PDAM melibatkan dirinya. ‘’Seharusnya kepala PDAM melakukan klarifikasi dulu ke saya. Apakah profesional di bidangnya. Atau hanya menggunakan perusahaan fiktif dalam mendapatkan proyek di PDAM,’’ tandasnya. Ia pun telah mewanti-wanti kepada pimpinan OPD agar selektif memberikan proyek kepada mitra perusahaan yang tidak bonafid dan hanya meminjam nama perusahaan orang lain.

Hidayat pun telah menghubungi Kapolres Palu, agar Tipikor melakukan pemeriksaan hingga tuntas proyek yang ada di PDAM. Termasuk penyelidikan tentang dana hibah bantuan sosial masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) senilai Rp3 miliar proyek pengadaan  sambungan jaringan air minum di perumahan perumahan pihak developer yang mereka tangani. ‘’Kemarin saya sudah periksa sekitar lima puluh persen dana Bansos MBR digunakan untuk proyek tersebut. Seharusnya hal itu dibiayai oleh developer, bukan menggunakan dana bantuan sosial, " paparnya.

Hidayat juga menegaskan kepada oknum yang mencatut namanya demi melancarkan proyeknya, agar tidak melibatkan dirinya terhadap hal tersebut.  ‘’Namun sepanjang orang tersebut memiliki profesonalisme dan memenuhi persyaratan di bidangnya, silahkan saja. Saya juga meminta kepada rekan-rekan wartawan yang hadir di sini, bila menemukan suatu proyek yang bermasalah, langsung beritakan. Sudah banyak proyek yang bermasalah sudah saya bongkar untuk diperbaiki ulang,’’ jelasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN