Warga Donggala Resahkan Formasi CPNS

 
Reporter/Donggala : Syamsir Hasan

BEREDARNYA Informasi akan ada penerimaan CPNS di Kabupaten Donggala mulai membuat resah warga. Pasalnya, informasi itu pendaftarannya dibuka akhir Juli hingga awal Agustus 2018. Akibat itu sejumlah calon pelamar CPNS mulai kasak kusuk. ‘’Katanya batas pendaftaran hari ini (kemarin;24/07/2018),’’ ujar salah satu warga ke Kaili Post.

Menanggapi hal itu, Kepala BKPSDM Abdullah Lahinta informasi formasi CPNS tidak benar. Karena pihaknya belum mengeluarkan pengumuman. ’’Saya juga kaget ada warga datang membawa berkas lamaran. Katanya dapat informasi dari UPTD. Saya katakan informasi itu tidak benar,’’ jawabnya.

Penerimaan CPNS 2018 berdasarkan Rakormis Kepala BKD se propinsi dan BKPSDM kabupaten/kota, bahwa rekrutmen CPNS itu dibuka akhir bulan Agustus 2018 mendatang. Instruksi dari Kemenpan kemudian ditindaklanjuti ke daerah. ‘’Rekrutmen dimulakan akhir Juli atau Agustus mendatang dengan formasi utama adalah tenaga pendidikan dan kesehatan. Sisanya itu mungkin kategori umum,’’ sebutnya Abdullah. 

Penting pula diketahui, masyarakat Donggala berdasarkan amanah dari Menpan bahwa perioritas penerimaan CPNS tahun ini, selain tenaga pendidikan dan kesehatan diutamakan para atlit yang berprestasi dan para sarjana lulusan terbaik. Berapa jatah Donggala?  ‘’Yang diberikan Menpan pada formasi CPNS tahun ini jumlahnya belum bisa ditentukannya. Karena masih menunggu surat dari Kemenpan.’’ Jawabnya.

Ia hanya menjelaskan proses penerimaan tahun ini menggunakan sistem komputerisasi, dan jatah honorer K1 dan K2 tidak ada lagi.  ‘’Silahkan berkompetisi sesuai dengan syarat atau formasi yang ditentukan,’’ lanjut Abdullah.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN