Warga Gunung Bale Kesulitan Gas


Pict: ils
Reporter/Donggala: Zubair

WARGA di Kelurahan Gunung Bale Kabupaten Donggala kesulitan mendapatgan gas 3 Kg. Hal itu disebabkan kebijakan sistem kupn untuk pemenuhan gas oleh pangkalan segaligus pengecer. Tujuannya,  agar pembagian gas melon dapat merata. Sayangnya, bagi yang terlambat mendapatkan kupon sudah pasti tidak dapat menukar dengan gas melon tersebut.

Masani (45), IRT di Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa, mengaku sudah dua bulan terakhir penyaluran gas melon bersubsidi tersebut sulit didapatkan. Terbatasnya suplai dari agen ke pangakalan menambah persoalan baru bagi IRT di kelurahan itu.

Selain itu, kata dia mereka harus menunggu sampai antre di pangkalan demi untuk mendapatkan gas tersebut. ‘’Kalau tidak seperti itu kami tidak dapat jatah penukaran, kalau itu terjadi berada untuk sepekan tudak bisa memasak," ujarnya.

Kelangkaan tabung gas melon bersubsidi tersebut bukan bukan barang baru lagi di Donggala. Ini kerap terjadi di sejumlah kelurahan dan desa di wilayah Donggala. Namun hingga saat ini pemda belum melakukan monitoring ke tingkat pengecer.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN