Wartawan di Poso Menjajal Kursi DPRD


Foto: Ferry Wartawan Poso
Reporter/poso     : ishak hakim
SALAH SATU jurnalis Kabupaten Poso Sulteng, tentunya tak asing lagi dengan nama Yuce Ferderik Timparosa seorang wartawan senior yang sudah malang melintang di sejumlah media lokal maupun nasional.
Belasan tahun menjadi jurnalis, tepatnya 15 tahun silam, Yuce Feredrik Timparosa sudah banyak menghasilkan karya tulis dalam memberitakan sejumlah permasalahan hingga kesuksesan yang ada di Kabupaten Poso.
Namun dirinya kini memutuskan pada Pilkada 2019 siap bertarung maju menjadi calon anggota legislatif di Kabupaten Poso.
Kabar majunya Yuce Ferderik Timparosa pada pertarungan Pilkada 2019 menjadi heboh di kalangan jurnalis. Para jurnalis Poso pun dengan semangat siap mendukung niat baik Yuce Feredrik Timparosa untuk bertarung mencari kursi di gedung DPRD Poso.
Yuce Feredrik Timparosa yang akrab disapa Ferry berniat maju menjadi caleg karena merasa terpanggil untuk membangun daerah Kabupaten Poso dan atas dasar kecintaannya pada daerah tempat kelahirannya.
Kepada sejumlah media di Poso Ferry menyampaikan, dirinya berniat maju pada Pileg 2019 nanti, karena selama ini kerja jurnalis dianggap tak jauh berbeda dengan anggota DPRD yang juga menyampaikan aspirasi di masyarakat.
"Selain saya ingin membangun Poso, saya merasa kerja jurnalis itu tak jauh berbeda dari anggota DPRD yang juga menyampaikan asprirasi masyarakat," ucap Ferry kepada media baru-baru ini.
Menurut Ferry  sang jurnalis ini, belum adanya perwakilan jurnalis duduk di gedung DPRD Poso membuat dirinya berinisiatif maju bertarung pada Pileg 2019 mendatang.
"Saya melihat selama ini khusus di Poso belum ada keterwakilan seorang jurnalis duduk di gedung DPRD jadi saya siap maju," ujar jurnalis yang saat ini masih aktif menyuarakan aspirasi melalui media.
Soal disinggung perahu parpol yang akan digunakan jurnalis dari Desa Kuku ini, Ferry mengaku kemungkinan partai besutan Prabowo Subianto yakni Gerindra yang akan digunakan nantinya. "Kemungkinan saya menggunakan perahu Gerindra," akunya. Ferry sendiri nantinya pada Pileg 2019 maju melalui dapil 2 untuk wilayah Kecamatan Pamona Bersaudara.
Ferry yang masih berkeluarga dekat dengan Djaniba ini juga sudah punya beberapa impianya untuk membangun Poso jika terpilih nanti, salah satunya ingin mengangkat budaya pariwisata di wilayah Pamona dan sekitarnya dengan tujuan mendongkrak nilai PAD Poso.
"Saya ingin sekali nantinya kalau dipilih, akan mengangkat budaya pariwisata di wilayah Pamona Bersaudra dan sekitarnya untuk mendongkrak nilai PAD Poso," harapnya.
Ferry merupakan sosok humoris dan tegas. Dimana dari hasil karyanya di media selama ini dikenal sangat kritik.
Keberaniannya mengungkap kasus dalam berita dan ketajaman investigasinya, membuat Ferry diperhitungkan dikalangan jurnalis Poso dan masyarakat khususnya di wilayah Pamona bersaudara dan sekitarnya.
Selain terlibat dalam memberitakan perburuan kelompok DPO Poso di gunung biru, Ferry selama di jurnalis juga terlibat aktif dalam membela rekan sesama jurnalis yang mendapat perlakuan tak baik dari oknum yang tak bertanggung jawab.
Bahkan Ferry juga aktif memberitakan masyarakat kurang mampu yang mendapat perlakuan hukum tak adil.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN