Wisuda Adalah Momen Penuh Rahmat


Foto: humas untad/ist
reporter: yohanes clemens
REKTOR Universitas Tadulako (Untad) Muhammad Basir, mengatakan, wisuda adalah momen pilihan yang dirahmati Allah SWT. Hal itu dikarenakan tidak semua yang terdaftar sebagai mahasiswa Untad diberi jalan menuju hari wisuda.

Untuk angkatan 2011 saja misalnya, terdapat 1.668 orang yang terancam DO hingga 30 Juni 2018 lalu. Dari jumlah tersebut, 1.330 orang di antaranya tidak dapat diselamatkan, dan sebanyak 338 orang masih dalam perjuangan.

‘’Dari 1.668 orang yang terancam DO ada 1.330 orang di antara itu yang tentunya tidak bisa kami selamtkan. Ada 338 orang juga yang masih terus dalam proses perjuangan. Mereka ini ada yang masih membutuhkan waktu dua sampai empat pekan untuk menuntaskan studinya hingga ujian karya ilmiah akhir atau skripsi," jelas Prof Basir, pada pidato Almamaternya Kamis, (06/07/2018) di depan para wisudawan dan para tamu undangan.

Sedangkan, untuk jenjang S2/S3 angkatan 2013 yang terancam DO juga cukup banyak, yakni di atas angka 30 orang, terutama yang melakukan riset berjenjang lebih dari dua tahap. ‘’Kami masi memberi toleransi hingga Oktober 2018, semoga tambahan waktu tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan jika hambatannya bukan pada mahasiswa tetapi ada pada dosen, agar Direktur Program Pascasarjana memfasilitasi kedua belah pihak,’’ terangnya.

Namun, tambah rektor, jika telah difasilitasi namun dosen menyatakan ketidak sanggupannya, maka Direktur Pascasarjana segera mengusulkan pergantian promotor. ‘’Hal ini tentunya kita lakukan agar mereka bisa mengikuti wisuda seperti yang kita saksikan pada saat ini," harap rektor Untad itu.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN