Yang Perintah Tarik, Kasman


 
reporter: syamsir hasan

KEPALA Bidang Aset daerah dan inventarisasi Pemkab Donggala, Moh. Fickry Vetrani (9/7/2018) membenarkan bahwa perintah menarik kendaraan dinas (Randis) sejumlah pejabat eselon III adalah perintah Bupati Kasman Lassa. Pernyataan Fickry ini menjawab polemik selama ini soal penarikan Randis paska Pilkada lalu.

Katanya, ada sembilan Randis ditarik oleh bagian Aset, dengan melibatkan Satpol PP atas perintah berdasarkan surat bernomor 090.655.BPKAD/VII/2018. Dari sembilan unit Randis itu, salah satunya milik ipar dari Paslon Bupati Drg.Anita B Noerdin bernama drg Hamzah yang menjabat sebagai kepala Puskesmas Desa Tambu.

Terang Fickry, penarikan kesembilan Randis tersebut dilakukan pada malam hari dan tidak ada di antara mereka yang keberatan mobil itu ditarik. Penarikan Randis mempunyai unsur disebabkan untuk meminjam agar bisa dipakai Pilkada. Tetapi mereka tidak meminjamkannya dimana pada waktu itu untuk kepentingan Desk Pilkada yang membutuhkan kendaraan operasional.

‘’Proses penarikan awalnya tahun 2017 kami datang baik-baik, menjelaskan kepada pemilik kendaraan, tetapi tidak ada jawaban. Padahal kami hanya pinjam untuk kepentingan Desk Pilkada setelah itu kami balikan lagi mobilnya,’’ terangnya. ‘’Karena tidak ada respon terpaksa selama tahapan Pilkada kami pakai rental, dan hal ini sudah kami komunikasikan dengan bupati hasilnya penarikan kedua kalinya ini terpaksa kami lakukan dengan paksa melibatkan Satpol PP.

Intinya ada dua kepentingan penarikan mobil dinas tersebut, pertama menindak lanjuti LHP BPK 2017 serta kepentingan tahapan Pilkada (desk Pilkda pemda), ‘’Dan bukan terjadi baru tahun 2018 itupun pernah terjadi pada tahun 2017.

‘’Penarikan Randis tidak ada kaitannya dengan politik hanya kebetulan saja waktu penarikan berada di tahun politik. drg Hamzah kepala rumah sakit Tambu, mobil sekretaris Dinas Pariwisata Muhammad, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Nawir, Sekretaris Dinas Kearsipan Rasman, Kepala Bidang Perpustakaan Gamar Lamarauna, Sekretaris Dinas Holtikutura Hi Ansar dan dua Randis kepala bidang ketahanan pangan.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN