180 CJH Banggai Dilepas Bupati Herwin


 
Reporter/Sumber/Luwuk: Humas Banggai/Imam Muslik  

BERTEMPAT di masjid Agung An Nur Kabupaten Banggai (3/08/2018) pekan lalu, sebanyak 180 calon jemaah haji (CJH) Banggai dilepas Bupati Banggai, Herwin Yatim embarkasi Balikpapan. Hadir dalam pelepasan Wakil Bupati, Mustar Labalo, sekretaris kabupaten, Kakandep, Firmansyah, Forkopimda, seluruh pimpinan OPD Kabupaten Banggai, Ketua MUI Banggai, dan seluruh keluarga CJH.

Kakandepag Firmansyah, selaku penanggung jawab pemberangkatan  CJH mengatakan jemaah yang berangkat adalah CJH yang sudah bertahun-tahun menunggu. ‘’Karena itu kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunianya.’’ Pintanya.

Dari 180 CJH, CJH laki-laki 62 orang dan perempuan 118 orang. CJH tertua atas nama Lasaridi, lahir 12-01-1930. Dan yang termuda, Dian Wiraswaty Sudin (01-06- 1985).

Bupati menyampaikan hal senantiasa CJH untuk senantiasa mendoakan agar Kabupaten Banggai tercinta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Agar daerah ini terbebas dari bencana. Mengingat doanya para CJH sangat mustajabah. Selain berdoa untuk diri dan keluarganya, juga berkenan untuk berdoa demi kepentingan masyarakat.

‘’Untuk memperoleh Haji Mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yg diajarkan rasulnya. Selain itu harus pula dijauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji.’’ Terang Herwin.

Gerakan PINASA jangan sampai dilupa mulai berangkat ke tanah suci sampai kita kembali lagi ke tanah air. ‘’Ini merupakan hal kecil tapi sangat menentukan citra kita dan memiliki nilai yang sangat berarti,’’ ungkap Bupati. Sebagai pimpinan daerah dirinya bersama  Wabup berkomitmen untuk mengurus dengan baik tamu-tamu Allah CJH Banggai.

Selain biaya ongkos embarkasi haji, biaya kesehatan dan biaya tranportasi di Banggai dibebaskan. Tidak ada pungutan-punggutan lainnya lagi. Olehnya itu, ia menitip pada petugas pendamping haji benar-benar melayani dengan baik, terutama CJH yang umurnya sudah lansia. 

‘’Saya ingatkan pada panitia pemberangkatan dan penjemputan CJH agar dapat bekerja semaksimal mungkin, sehingga para jamaah calon haji kita dapat melaksanakan perjalanan, baik pergi maupun kembali kedaerah ini berjalan dengan aman dan tertib.’’ Himbau bupati.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN