40 Dokter Gelar Baksos di Togean



Sumber: Humas Pemprov 

GUBERNUR Longki Djanggola melepas 40 orang dokter peserta bakti sosial nasional yang tergabung dalam perhimpunan dokter umum Indonesia (PDUI) di halaman kantor gubernur Provisi Sulteng Kamis (2/8/2018) kemarin.

Ketua PDUI Sulteng dr Muh Akbar,M.Kes mengatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka milad perhimpunan dokter umum Indonesia yang Ke 10 sekaligus dalam rangka menyambut HUT Proklamsi RI ke 73 tahun.

Kegiatan bakti sosial nasional tahun ini di laksanakan di Kepulauan Togean Kabupaten Touna. Selain itu kegiatan itu juga untuk memperkenalkan destinasi wisata Pulau Togean kepada para dokter yang hadir dari provinsi lain. Dalam bakti sosial akan diselengarakan sunatan masal, pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular, dan deteksi dini tentang mulut rahim, serta penyakit stunting, dan penyuluhan mengenai HIV. Hal ini membuktikan bahwa dokter umum selalu berada di garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, ungkap Ketua PDUI Sulteng 

Gubernur mengapresiasi kepada PDUI yang telah berkenan membantu Pemprov Sulteng dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memilih Sulteng, khususnya di Kepulauan Togean melaksanakan kegiatan Baksos. Harus diakui kata gubernur, IPM Sulteng saat ini masih di bawah rata rata nasional. Dan IPM tersebut ada indikator kesehatan, jelas gubernur. 

Stanting masih cukup tinggi, gizi buruk dan angka kematian ibu dan bayi juga masih cukup tinggi. Artinya, derajat kesehatan di Sulteng masih belum memadai.

Kegiatan Baksos itu gubernur berharap, kiranya PDUI sebagai garda terdepan dalam hal kesehatan primer agar bisa memotivasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Agar masyarakat mau ataupun mendatangi pusat kesehatan masyarakat, setidaknya masyarakat harus paham betul kalau kesehatan itu sangat penting di dalam kehidupan. 

Baksosnas PDUI ini digelar sejak tanggal 3-5 agustus mendatang dan pada pelepasan peserta Baksos ini hadir Ketua Umum PDUI pusat dr. Abraham Yudi Fadlan Patarai M.Kes.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN