Bantu Keluarga Miskin, Belasan Anak Disunat


Foto : Suasana Desa Borneang Saat Melakukan Acara Adat Ketika Penyambutan Mantri Hendro Dan Para Tim: Foto:Ist/kailipost
reporter poso: ishaq hakim

BELASAN Anak dari dua desa yaitu Desa Borneang dan Desa Bonevoto Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-una (Touna) mengikuti Sunatan masal secara sukarela oleh Mantri Hendro dengan melibatkan petugas honorer Puskesmas Malei Lage Kabupaten Poso, Mukmin Nurwanto adik kandung dari Mantri Hendro sendiri.

Program tersebut sudah lama berjalan, yang dilaksanakan Ketua PSI Kabupaten Touna Hamsah Pamu. “Sejak Bulan Puasa lalu program ini sudah berjalan, sesuai dengan moto kami ‘Solidaritas’ maka dengan itu kami melakukan giat baksos keberbagai pelosok yang berada di Kabupaten Touna,”. Terang Hamsah saat di hubungi lewat via telepon.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Mantri Hendro yang dianggap oleh warga sebagai dokter spesialis ini, kami tergerak untuk membantu masyarakat kurang mampu yang umumnya berada di desa-desa terpencil maupun yang berada di kepulauan ampana.

Kegiatan tersebut mendapat antusias dari para warga yang menyambut kedatangan Mantri Hendro bersama para tim di desa itu. Para warga di desa itu melakukan acara adat penyambutan sekaligus dengan dilaksanakannya sunatan masal bagi anak-anak mereka.

Selaku Mantri Puskesmas Tete, Hendro mengatakan, kegiatan sunatan masal ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bakti Sosial untuk warga miskin (kurang mampu). “Selain sunatan masal, kami juga memberikan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu,” pungkasnya.

Diungkapkanya, kegiatan ini di gelar dalam rangka sosialisasi kesehatan serta mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat melalui sunat. Sedangkan untuk peserta yang akan mengikuti sunat masal tidak dibatasi. “Kami tidak membatasi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya pada kegiatan sunat masal ini, jadi kalau masih ada yang datang mendaftarkan anaknya kami pasti terima,” ujar Mantri Hendro.

Ditambahkanya bakti sosial ini tidak hanya sampai disini, tapi tim kami akan terus mencari sampai ke pelosok-pelosok yang notabene masyarakatnya tergolong kurang mampu. Ujar Mantri Hendro yang dianggap sebagai dokter spesialis.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN