BUPATI BANGGAI MELEPAS PAWAI OBOR


.
Reporter/Luwuk: Imam muslik

BERTEMPAT di Mesjid Agung An Nur Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Bupati Herwin Yatim melepas pawai obor dengan berjalan kaki menyambut hari raya Idul Adha 1439 H/2018, (21/08/2018). Turut hadir Sekdakab, Abdullah Ali, Dandim 1308 LB, Letkol Inf Nurman Sahreda, Kapolres AKBP Muh Soleh, Ketua PHBI Banggai, Alfian Jibran, Ketua MUI Banggai Ustadz Zainal Abidin Alihamu, Ustadz Zainal Abidin (Departemen Kementrian Agama Banggai) dan unsur OPD Kab. Banggai.

Alfian mengaku pawai takbir obor longmars mempunyai nuansa yang berbeda, karena umat Islam di Kabupaten Banggai menyambut dengan gembira, senang dan antusias. Pawai obor diikuti 300 regu dan berjumlah sekitar 3000-an terdiri dari instansi, risma, dan elemen masyarakat. Pawai Obor Ini dibagi dua jalur yang ganjil menuju arah Simpong. Dan yang genap menuju arah pertokoan.


Ketika melepas pawai obor, Bupati berpesan agar kegiatan pawai obor yang memperingati Idul Adha 1439 H/2018 dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. Kegiatan itu mendapat mengamanan TNI, Polri, dan Pol. PP.

‘’Pelaksanaan ini mendapat sambutan antusias masyarakat, sebagai pemerintah daerah mengingatkan kembali terhadap program pemerintah yaitu jangan kita lupa melaksanakan Pinasa. Apabila ada sampah yang kita lihat langsung diambil atau dibuang pada tempat sampah yang sudah disiapkan. Apabila kita melaksanakan pinasa kemudian bersih kembali tempat ini kami akan tambah hadiahnya pelaksanaan pawai obor.’’ Tutur Herwin memberi semangat.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN