Desa Tiwa’a Tingkatkan Ekonomi Warganya



Reporter/Morut: Pariaman

ROBERT Ovan Podengge, Kepala Desa Tiwa'a Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morut, berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pembangunan di desanya. Tujuannya agar masyarakat desanya meningkat perekonomiannya. Hal itu sesuai dengan visi misi Desa Tiwaa yaitu terbangunnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa untuk peningkatan ekonomi masyarakat guna terwujutnya kualitas kehidupan masyarakat profesional, berpendidikan, sehat, taat hukum serta berahlak dan mengembangkan adat istiadat yang berlandaskan iman dan kasih.

Pada Kaili Post, Robert menyampaikan programya fisik tahun 2018 yaitu pembangunan PAUD KB yang sedang berjalan, serta pengalokasian bantuan ternak sapi kepada warganya agar perekonomian masyarakat bisa meningkat ujarnya.Untuk program pemberdayaan yaitu PKK, termasuk pembangunan kios PKK, membeli alat-alat pesta di pinjamkan bagi setiap warga apabila acara-acara warga, serta membuat kios tani yang menjual alat-alat pertanian yang di kelola Bumdes, kata Robert.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada para aparatur Desa Tiwa’a mempertimbangkan segala program desa agar betul-betul Desa Tiwa'a merupakan pintu pertama masuk dari Kabupaten Poso bisa lebih baik lagi tahun 2019 yang akan datang. Ia berharap kepada masyarakat desa agar selalu mendukung program pemerintahan desa serta sama-sama membangun desa.

Robert juga berharap Pemkab Morut betul-betul memberikan bantuan kepada Desa Tiwa'a yaitu pengadaan alat pertanian berupa tractor serta pembangunan jalan-jalan produksi, agar para petani bisa lancar membawa hasil kebunya ke desa, serta bantuan kepada para kelompok tani padi sawah dan pada kelompok-kelompok peternak.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN