Dibahas, APBDes Perubahan Kecamatan Bungku Utara


 
Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

RENCANA Anggaran perubahan APBDES Kecamatan Bungku Utara Morowali Utara dibahas sejak (3/08/2018) lalu di gedung pertemuan kecamatan. Pembahasan tersebut dihadiri Camat Bungku Utara Amirulah Halilu dengan stafnya, seluruh kepala desa se Kecamatan Bungku Utara bersama dengan aparaturnya.

Dalam arahannya, Amirullah menyampaikan agar seluruh pemerintah desa konsisten untuk penyusunan RKP-Des secepatnya. Mengejar keterlambatan dalam penyusunan sedangkan desa-desa lainnya sudah selesai dan telah diserahkan ke kabupaten untuk dikoreksi. Untuk program-program usulan masyarakat agar segera dikondisikan dan disusun dan juga diverifikasi paling lambat Oktober sampai dengan Desember 2018.

Mengenai penggunaan DD dan ADD fokus dipergunakan untuk pembangunan desa, ‘’Jangan ada yang bermain-main atau dicubit-cubit untuk keperluan pribadi, sebab pengawasan DD dan ADD oleh pihak kepolisian sungguh ketat, apabila ada Kades yang diketahui menyalahgunakan DD dan ADD untuk kepentingan pribadinya harus dipertanggung jawabkan dan nasibmu akan di jeruji besi,’’ ujar camat.

Berdasarkan Permen 114 tahun 2014 DD fokus untuk membangun desa, terutama pembangunan akses jalan pertanian masyarakat. ‘’Kepala desa yang ada di Bungku Utara ini jangan menjadi bulan-bulanan masyarakat. Untuk itu marilah kita terima masukan dari masyarakat untuk membangun desa, apabila kita tidak respon sama masyarakat akan menjadi penilaian bagi masyarakat bahwa kades di Bungku Utara tidak beres,’’ kata camat.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN