Dispora - Danlanal Gelar Lomba Renang di Teluk Palu


Sumber: Humas Pemprov

MINGGU (19/8/2018) di pantai Talise, tepatnya di depan hotel Wina, puluhan siswa pelajar sekolah dasar, menengah dan atas terlihat antusias mengikuti lomba renang. Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 73 sekaligus menyemarakkan Asian Games ke 18 yang digelar di Jakarta dan Palembang. 

Lomba renang dilakukan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi bersama Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palu, lomba juga memiliki tujuan agar masyarakat semakin mencintai dan membudayakan olah raga sebagai gaya hidup,  khususnya olah raga renang. Sulawesi Tengah merupakan provinsi berbasis kepulauan. Diharapkan latar belakang daerah dan didukung berbagai iven ini dapat memunculkan atlet muda berbakat bagi daerah, dan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Umum Dan Organisasi Mulyono mewakili gubernur. 

‘’Sudah lihat sendiri hasilnya, juara satu, dua, tiga. Mereka-mereka ini yang terbaik dan siap mewakili Sulawesi Tengah ke depan”, tuturnya.  Asisten Mulyono meminta kepada orang tua yang memiliki anak yang mencintai olahraga untuk diberikan dukungan dan diberikan pendampingan. Karena pemerintah sadar, kaderisasi atlet harus mulai ditempa sejak usia belia,  hal ini perlu dukungan semua pihak,  wabil khusus orang tua. 

Terlebih Sulteng telah memiliki sekolah menengah atas olah raga (Smanor) yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta kota Palu. Mereka yang berhasil berenang di Teluk Palu yang menempuh jarak sekira 500 meter itu diantaranya; untuk tingkat SMA peringkat pertama Adyatama Yoga, peringkat dua Dwina Basyasyah dan peringkat ketiga diraih oleh Wirayudha G. 

Dan di tingkat SMP, peringkat pertama diraih oleh Abdul Aziz, kedua Fauzan Anwar N, dan peringkat ketiga Fadlan M. Sapuan. Kemudian untuk tingkat SD, peringkat pertama diraih oleh Mohamad Rayhan, kedua Falent Kurniawan, dan ketiga Talita Althafunnisa.  Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Asisten Mulyono dan Mayor Laut Sudarwanto mewakili Komandan Lanal Palu kepada para pemenang.

Salah satu peserta lomba renang bernama Salsabila pada ajang tersebut mengalami kelelahan di garis finish, kejadian itu langsung ditangani secara sigap oleh tim medis dari Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah yang memang sudah bersiap mengantisipasi sejak awal lomba. **


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN