Djayani : Semangat Prof Basir Bangun Untad Terbukti

Prof Djayani Nurdin

Reporter: Yohanes Clemens

WAKIL REKTOR Bidang Kemahasiswaan Univetsitas Tadulako, (Untad) Prof Dr Djayani Nurdin MSi, menilai semangat dan daya juang Rektor Untad Prof Dr Ir H Muhammad Basir Cyio perlu dicontoh. Terbukti selama menjabat menjadi pemimpin di Untad, banyak kemajuan yang dibangunya. Ini adalah salah satu bukti bahwa tekad, niat, dan semangat dari seorang sosok Prof Basir.

‘’Kalau saya melihat kepemimpinan Prof Basir banyak kemajuan Untad, apalagi selama dua priode. Lebih khusus sebenarnya tentang pembangunan Untad sebelum beliau dan sejak beliau, pembangunan kampus sangat luar biasa. Termasuk juga para Alumni yang lulus sebelum beliau menjabat, kemudian jalan menuju kampus melihat situasi kampus itu sangat berubah baik dari sisi pembangunannya maupun perkembangan dari Dosen dengan kualifikasi Dr dan Profesor," kata Prof Djayani Nurdin yang juga salah satu Balon rektor itu.

Prof Djayani, salah satu Balon rektor menambahkan, melihat semangat beliau membangun untad sangat luar biasa. Dari sisi priode akhir-akhir ini saja menjelang masa jabatan rektor terus berupaya untuk meningkatkan kulifikasi untad untuk mencapai akreditasi institusi A. "Dia dorong  luar biasa, jadi saya sangat salut dengan semangat beliau," ujarnya.

Selanjutnya, jelas Prof Djayani, biasanya pemimpin yang sudah mau habis masa periodenya dia masa bodoh saja. Entah institusi mau jadi apa dia tidak pusing, tapi yang saya perhatikan Prof Basir justru di akhir periode ini dia ingin memajukan kampus ini mencapai akereditasi A. 

‘’Mestinya dia serahkan ke rektor selanjutnya, tapi saya lihat beliau dia sangat mendorong terus agar semuanya berjalan. Kemudian Prof Basir juga mendorong agar dapat menerbitkan jurnal, Dia mendatangkan para ahli yang punya trik-trik terkait semua jurnal internasional mulai ketiga, kedua dan ke satu. Ini semua upaya-upaya yang Pak Basir lakukan di akhir periode nya dan masih begitu semangat untuk membangun Untad," tekannya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN