DWP OPD Dapat Cegah Pelakor KDRT


 

Reporter: Firmansyah

DHARMA WANITA Persatuan (DWP) OPD Kota Palu diharapkan dapat menjadi penyelamat korban (pelakor) bagi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Palu. Hal itu diungkapkan Asisten I Sekdakot Palu, Moh Rifani Pakamundi dalam sambutanya saat pembukaan gerakan saya perempuan anti korupsi (SPAK)  Germas dan sosialisasi UU KDRT, Kamis (30/8/2018) di ruang Kasiromu Pemkot.

DWP juga diharapkan bisa menjadi media dalam menyelesaiikan permasalahan KDRT bagi public figur maupun masyarakat, bahkan dilingkup terdekat mereka. Sehingga hal itu dapat meningkatkan kualitas hidup dan sumber daya manusia.

Selain itu, Rifani juga menerangkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki kualitas nilai dasar etika yang baik, bebas dari intervensi  politik serta bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. ASN sebagai pelayan masyarakat juga diharapksn bekerja secara profesional dalam mengedepankan kepentingan orang banyak.

Lebih jauh Rifani mengatakan bahwa program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) merupakan salah satu  program yang telah dicanangkan DWP pusat. Serta telah selesai dirapat kerjakan DWP Palu beberapa bulan lalu. Bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, tentang pentingnya hidup sehat.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN