Fraksi DPRD Menyoal Defisit Rp90 M TA 2017




Reporter/Donggala: Zubair

SELURUH Fraksi DPRD Donggala menyoal kembali defisit anggaran Rp90 miliar yang dialami Pemda tahun anggaran (TA) 2017. Hal itu terungkap ketika penyampaian pandangan umum fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban bupati TA 2017, melalui sidang paripurna yang Senin (6/8/2018) kemarin.

Fraksi Partai Golkar misalnya, menyoal perubahan angka realisasi anggaran sebelum pembahasan dan setelah pembahasan. Dimana selisih Rp73,9 miliar lebih. Yang ditetapkan Rp1,1 triliun lebih, dan yang direalisasikan sebesar Rp1,2 triliun. ‘’Ini yang menjadi catatan yang kami pertanyakan kepada tim TAPD,’’ ungkap Bahtiar anggota fraksi Golkar dewan Donggala.

Selain itu kata dia, ada selisih defisit dari pendapatan dan realisasi sebesar Rp90 miliar lebih juga menjadi pertanyaan fraksi Golkar. Ada enam catatan yang harus menjadi perhatian pemkab untuk dijelaskan terkait alur kas realisasi pendapatan dan pengeluaran kas yang tidak sesuai dengan amanat UU dan menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sulteng.

Hal serupa juga dikemukakan oleh fraksi Gerindra, PKB, dan Demokrat mempermasalahkam angka defisit yang terlalu besar tahun 2017 dan tidak transparan kepada DPRD Donggala.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN