Gubernur Buka Pekan Seni Media 2018

.

 Sumber: Humas Pemprov

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Forum Lenteng mempersembahkan Pekan Seni Media 2018. Ajang seni bergengsi yang dikuratori Hafiz Rancajale itu dibuka 26 Agustus 2018 di Taman Budaya, Palu, Sulawesi Tengah semalam. 

Pekan Seni Media adalah kegiatan kesenian ini diinisiasi Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Forum Lenteng. ‘’Kegiatan kesenian ini meliputi pameran Pekan Seni Media yang menampilkan seniman-seniman yang bekerja dengan menggunakan medium teknologi media dalam praktik keseniannya,’’ kata Dr Restu Gunawan Direktur  Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI saat memberikan sambutan.  Selain Forum Lenteng, pekan seni media ini juga menggandeng Forum Sudut Pandang asal Sulteng. 

Gubernur Longki Djanggola mengakui dengan adanya pekan seni media, kiranya dapat menambah wawasan pengetahuan di bidang kebudayaan, dan memahami serta mendalami pentingnya kebudayaan daerah di seluruh Indonesia. Apalagi di Provinsi Sulteng, merupakan daerah yang majemuk  dengan memiliki penduduk yang beragam suku, beragam bahasa daerah serta beragam seni budaya dan istiadat.
Gubernur Longki sangat tertarik dengan tema yang diangkat dalam pekan seni media tahun ini, yaitu; Local Genius, yang ditunjukkan bagaimana ekspremintasi - eksprementasi kelokalan dapat dibuat dan mampu memberikan warna baru dalam perkembangan seni kontemporer yang selama ini hanya terpusat di kota-kota besar di tanah air untuk menjadikan perkembangan seni modern Indonesia.

.
Pekan seni media yang digelar di Taman Budaya Palu itu menghadirkan 25 seniman seni media dari berbagai kota di Indonesia. Di antara seniman tersebut banyak yang telah berkiprah di ivent seni media nasional maupun internasional.

Usai memberikan sambutan dan menyaksikan salah satu pertujukan, Gubernur disampingi istri dan bersama Ketua DPRD Sulteng Prof Aminudin Ponulele serta Direktur Kesenian Mendikbud dan Kepala Dinas Dikbud Irwan Lahace, langsung mengunjungi salah satu gedung, lokasi tempat diadakannya pameran hasil karya para seniman seni media.

Selain gubernur dan Ketua DPRD, pembukaan Pekan Seni Media tadi malam nampak hadir Anggota DPRD Prov Sulteng Komisi III dan Komisi IV, dan para seniman asal Kota Palu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN