Gubernur - DPRD Sepakati KUA-PPAS 2019

Sumber: Humas Pemprov

GUBERNUR Longki Djanggola didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Hidayat Lamakarate, bersama Ketua DPRD Prof. Em. H. Aminuddin Ponulele, M.Si dan tiga Wakil Ketua menyetujui nota kesepakatan kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2019.

Persetujuan itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama bertempat di ruang sidang utama kantor DPRD Provinsi Sulteng (31/07/2018) lalu. Gubernur menjelaskan, berdasarkan hasil pembahasan KUA- PPAS tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 25 Juli 2018 dan telah disepakati beberapa hal.

Kesepakatan dimaksud mencakup proyeksi pendapatan daerah tahun 2019 mengalami peningkatan sebesar Rp1.834.605.300 yang bersumber dari peningkatan retribusi daerah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sehingga proyeksi pendapatan daerah tahun 2019 menjadi Rp2.852.989.141 267.

Peningkatan pendapatan daerah tersebut telah dialokasikan pada beberapa pos belanja yang menjadi prioritas pada tahun 2019. "Saya optimis apa yang telah dituangkan dalam dokumen KUA-PPAS tahun anggaran 2019 telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat sehingga antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan dalam menyusun kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran tahun 2019," ujar gubernur. 

Gubernur Longki pun mengakui, meskipun terdapat banyak usulan yang telah dibahas dalam proses penyusunan KUA-PPAS tahun 2019, namun belum semua usulan dan kebutuhan tersebut dapat terakomodir. Hal tersebut lebih disebabkan karena kemampuan anggaran yang masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang harus dilaksanakan. 

Pada kesempatan itu gubernur juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD khususnya Badan Anggaran DPRD yang telah bekerja keras bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah guna membahas rancangan KUA serta rancangan PPAS tahun 2019.

‘’Kita patut bersyukur pembahasan rancangan KUA dan PPAS Provinsi Sulteng 2019 dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam siklus perencanaan sehingga dapat menjadi awal yang baik bagi pelaksanaan pembangunan di tahun 2019," pungkas gubernur.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN