Herwin Buka Perkemahan Pramuka Akbar 2018


Reporter/Luwuk: Imam Muslik

HUT Pramuka 57 tahun di Banggai ditandai perkemahan akbar (10/08/2018) di Bumi perkemahan Lembah Sehu Desa Salodik Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai. Perkemahan akbar itu dibuka Bupati Herwin Yatim.

Perkemahan akbar diikuti 2.587 orang terdiri dari penggalang SD 741 orang, penggalang SMP 685 orang, penegak dan pandega 637 orang, pembina pendamping, Gudeg Saka 352 orang, pengurus kontingen 60 orang, PMI 10 orang, petugas keamanan, kesehatan,Orari, karang taruna 100 orang. Perkemahan berlangsung selama lima hari (10 sd 15 Agustus 2018).

Kata Herwin, sejak revitalisasi gerakan Pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda oleh presiden, banyak kemajuan diperoleh pada saat ini di berbagai pihak. Menyadari pentingnya gerakan Pramuka sebagai pembinan kaum muda di tanah air. Banyak masalah sosial di kalangan kaum muda saat ini yaitu kenakalan remaja, penggunaan obat-obatan terlarang serta perkelahian akibat jauhnya kegiatan positif pada anak-anak dan remaja.

Ada tujuh sasaran yang ditetapkan sesuai dengan revitalisasi gerakan Pramuka. Yaitu; P = Perkuat gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa. R= Raih keberhasilan melalui kerja keras secara cerdas dan ihklas. A= Ajak kaum Muda meningkatkan Semangat bela Negara. M=Mantapkan Tekad kaum muda sebagai patriot Pembangunan. U=Utamakan kepentingan Bangsa dan Negara diatas segalanya. K = Kokohkan persatuan dan Kesatuan Negara R.I. A = Amalkan Satya dan Dharma Pramuka.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN