HHD DAN HKD Akan Dihadiri Wali Kota se Indonesia


 
sumber: Humas Pemkot

IVEN Nasional Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) ketiga, 28 September hingga 3 Oktober 2018 mendatang, akan dihadiri Wali Kota se Indonesia. hal itu dikatakan Wali kota Hidayat ketika perayaan Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) saat memimpin rapat bersama Direktur Perumahan Swadaya Kementerian PUPR, Jhony F Subrata dan Kasubdit Pengelolaan Sistem informasi Dirjen Cipta Karya, Sri Murni Edi K, di ruang Bantaya pekan lalu.

Hidayat menyatakan bahwa Palu siap melaksanakan iven yang akan dihadiri Wali Kota se Indonesia dan beberapa negara tetangga tersebut. ‘’Dalam hal ini, kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni masuk dalam 100 event kegiatan nasional di tahun 2018 dari Kementerian Pariwisata RI,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jhony F Subrata mengatakan HHD dan HKD diharapkan nantinya dapat sejalan dengan arah pembangunan kota Palu sebagai kota jasa berbudaya dan beradat, berlandaskan iman dan taqwa. “Dalam kegiatan ini ada program pengembangan infrastruktur serta beberapa kegiatan lain yang bersifat gerakan berbasis pelestarian lingkungan,” katanya.

Selain itu, menurutnya  ada program Kementerian PUPR yang bisa diarahkan mendukung Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke lokasi Lorong Bakso yang dijadikan proyek Kampung Perkotaan.

Dia juga menambahkan, dalam HHD dan HKD juga akan digelar lomba karya tulis, fotografi, dan lomba infografis yang hadiahnya akan diserahkan saat pelaksanaan HHD tanggal 1 Oktober 2018. Rapat persiapan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD kota Palu, Ishak Cae dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN