Iven Nunu Creative Expo Dorong Program Pemkot



Reporter: Firmansyah

SALAH SATU Program Pemkot guna menumbuhkan rasa toleransi, kekeluargaan dan gotong royong dalam konteks kehidupan bermasyarakat di tanah Kaili, dituangkan program di setiap kelurahan di Kota Palu. Bertemakan membangun generasi muda berkarakter, berbudaya dan beradat, dilandasi iman dan taqwa, digelar Nunu Creatif Expo dengan berbagai kategori. Seperti seni dan budaya, religi, entertainment dan umum. Dimulakan sejak 17 Agustus - 2 September 2018 mendatang. Bertempat di lokasi kolam pemancingan umum, tanggul Nosarara Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga.

Ketua panitia, Fandy Rahmat (Kiky) ditemui media di sela-sela kegiatan pekan lalu mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan iven tersebut, selain untuk memperingati hari kemerdekaan, juga mengajak segenap pemuda yang ada di Kelurahan Nunu untuk aktif dan belajar berorganisasi. Sehingga terjalin hubungan sosial yang baik antara mereka.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar preseden buruk kepada Kelurahan Nunu selama ini berkembang di masyarakat sebagai daerah rusuh, tidak benar. Sejauh ini, dia mengatakan peserta lomba yang mendaftar hingga saat ini, bukan hanya dari Kecamatan Tatanga saja. Namun ada yang berasal dari Kabupaten Sigi dan Donggala.

‘’Prioritas kami hanya se Kecamatan Tatanga saja. Namun antusias dari masyarakat terhadap kegiatan ini, sangat baik. Sehingga beberapa peserta dari Kabupaten Sigi dan Donggala ikut mendaftar, " akunya.

Selain beberapa tujuan dalam pelaksanaan even tersebut, Kiky juga membeberkan untuk mengexlor serta mensosialisasikan tempat tersebut sebagai salah satu lokasi destinasi wisata yang ada di kota Palu. Dengan membangun sou-sou atau stand bagi setiap RW, dalam menjajakan kuliner khas Kaili.  ‘’Kami akan mengevalusi kegiatan ini, Insya Allah ke depannya kami akan melaksanakan kegiatan serupa lebih baik lagi, " ungkapnya.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah, dalam hal ini Wali kota. Dalam memberikan bantuan dana untuk terlaksanya kegiatan tersebut. ‘’Kami pemuda karang taruna Kelurahan Nunu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,’’ ungkapnya.

Untuk kategori seni dan budaya, menampilkan berbagai festival seperti seni musik tradisional, seni tari tradisional, pameran kuliner tradisional, festival sou-sou dan permainan rakyat. Dalam bidang religi, dilombakan beberapa item seperti lomba havidz Quran, tari jepeng kreasi, lomba azan dan rebana.

Kategori olahraga dan umum, berbagai lomba digelar, seperti senam tobelo kreasi, pancing, mewarnai anak usia dini, burung berkicau, tangkap bebek, panjat pinang, kontes dangdut pria dan wanita, lomba kebersihan antar RT, serta sejumlah game dan kegiatan lainya. Entertainment menghadirkan seminar strategis penanggulangan narkoba, konser artis ibu kota dan band lokal, serta pameran ekonomi kreatif.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN