Jalan Houling PT IMIP Dipalang Warga


 

Sejak hari Senin, 06 Agustus 2018 di kilometer 4 Desa Bahomakmur Kecamatan  Bahodopi, terjadi aksi spontanitas masyarakat Desa Bahomakmur yang melakukan pemalangan jalan houling PT Indonesia Morowali Industrial Park. 

   Pemalangan dilakukan dengan cara menggali jalan houling menggunakan alat berat berupa eksavator. Aksi dipimpin oleh Ebiet, Sutting, Darmin, Amaludin, Sudarmono, Jamaludin dan sekitar 30 Orang masyarakat Desa Bahomakmur. 

   Adapun tuntutan dalam aksi tersebut adalah, adanya lahan milik masyarakat yang digusur oleh pihak PT IMIP untuk keperluan penampungan stok file dan lahan yang tertimbun tanah, adanya izin melintas dan dana kontribusi / kompensasi jalur jalan tani 8 titik yang belum jelas ganti ruginya, san adanya dampak debu stok file dan kebisingan di area sekitar jalan houling milik pihak PT IMIP. 

   Selanjutnya dilakukan mediasi oleh Danki Pamsus, Ipda Tukino, namun masyarakat tetap bertahan dan meminta agar pihak perusahaan melakukan pertemuan di balai Desa Bahomakmur. 

   Setelah beberapa kali dilakukan mediasi, akhirnya masyarakat menyetujui untuk dilakukan pertemuan di Site PT IMIP. Sekitar pukul 14.25 WITA, perwakilan masyarakat tiba di Site PT  IMIP untuk melakukan pertemuan dengan Managamen perusahaan, namun pertemuan gagal dilaksanakan karena tidak ada pihak managamen perusahaan PT IMIP yang bersedia untuk menemui perwakilan masyarakat sehingga mereka memutuskan untuk kembali ke jalan houling.  

   Hingga berita ini diturunkan, masyarakat masih melakukan pemalangan sambil menunggu permintaan mereka dupenuhi oleh pihak perusahaan. ***




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN